Thursday, August 28, 2014

Sering Makan Tomat Dapat Mencegah Kanker Prostat

tomat
Manfaat Makan Tomat Dalam Mencegah Kanker Prostat. Tomat yang sering kita jumpai dalam berbagai resep makanan telah dikenal memiliki manfaat yang luar biasa. Salah satu manfaat yang baru-baru ini diteliti adalah bahwa tomat dapat mencegah risiko terkena kanker prostat hampir 20%.


Seperti yang dilansir foxnews penelitian yang dilakukan oleh University of Bristol, Cambridge and Oxford ini terhadap pria dengan usia 50 sampai 69 tahun yang rutin memakan kurang lebih 10 buah tomat selama seminggu. Dengan penelitian terhadap 1.806 pasien dan hasilnya mereka yang rutin makan tomat memiliki risiko yang rendah terkena kanker prostat.

Kandungan zat lycopene  yang merupakan antioksidan di dalam tomat mampu menurunkan perkembangan sel kanker prostat pada pria. Namun kandungan zat ini hanya terdapat di dalam tomat yang minim proses pengolahannya kata pemimpin penelitian ini, Vanessa Er dari University of Bristol


Peneilitan tersebut juga menunjukkan bahwa mengonsumsi banyak sayur dan buah bagi pria sangat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan kanker prostat. Tidak hanya itu pria juga harus menerapkan polah hidup sehat dan sering mengonsumsi berbagai macam sayur dan buah agar lebih terjaga kesehatannya.

No comments:

Post a Comment