Sunday, August 31, 2014

Buah dan Sayur Ini Dapat Mengatasi Maag

Buah dan Sayur Ini Dapat Mengatasi Maag
Buah dan Sayur Ini Dapat Mengatasi Masalah Sakit Maag. Pernahkah Anda mengalami rasa sakit terbakar di bagian atas dada Anda? Hal ini disebut sebagai maag atau refluks asam. Pencernaan yang buruk dan pola makan yang tidak sehat dapat memicu masalah penyakit maag. Namun anda jangan khawatir karena ada beberapa buah dan sayur yang dapat membantu untuk mengurangi kondisi tersebut.


Seperti yang dilansir magforwoman.com berikut buah dan sayur yang dapat anda konsumsi ketika dalam keadaan sakit maag.

1. Pisang
Pisang memiliki sifat antacid yang dapat membantu untuk menyembuhkan kondisi pencernaan. Memakan pisang saat maag dapat membantu untuk meringankan rasa sakit. Banana juga baik untuk masalah pencernaan. Konsumsilah setidaknya satu pisang sehari untuk mencegah masalah refluks asam.

2. Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C, sehingga sangat baik untuk pencernaan. Tapi, tahukah Anda jeruk juga memiliki sifat antasida? Jeruk kaya akan asam askorbat, yang membantu untuk menurunkan kadar lambung dan asam dalam tubuh. Sehingga Jeruk dapat benar-benar disebut sebagai antasid.

3. Jahe
Jahe sangat baik dalam mengobati maag. Jahe memiliki sifat anti-inflamasi, mengurangi kandungan asam disebabkan oleh refluks asam. Memakan sepotong jahedapat mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh maag. Jahe juga baik untuk masalah pencernaan lainnya dalam tubuh.

4. Kubis
Kubis memiliki kandungan serat, itu juga baik untuk menyembuhkan sakit maag. Serat alami dan enzim dalam kubis membantu mengurangi penyerapan asam di dalam tubuh. Jus kubis dicampur dengan jus wortel dapat membantu dalam ketika terjadi refluks asam.


Itulah jenis buah dan sayur yang dapat anda konsumsi ketika dalam keadaan sakit maag. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment