Tuesday, August 12, 2014

Buah dan Sayuran Mengandung Potasium Lebih Dari Pisang

Buah dan sayuran yang  mengandung potassium lebih banyak daripada pisang. Kita sering mengabaikan kandungan kandungan nutrisi yang terdapat pada buah-buahan. Padahal nutrisi tersebutlah yang berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Salah satunya adalah potasium yang berperan penting dalam menguatkan tulang, memperbaiki fungsi saraf, dan kesehatan jantung. Sebaiknya, kebutuhan harian potassium orang dewasa adalah 4.700 mg. Apabila anda kekurangan kekurangan potasium dapat menyebabkan kram otot, lelah, dan pusing.


Untuk mendapatkan potassium salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah pisang. Namun tahukah anda bahwa ada beberapa buah yang kandungan potasiumnya lebih banyak daripada buah pisang. Dan ini bisa menjadi referensi anda bagi yang tidak menyukai pisang.

Dibawah ini adalah 3 buah-buahan yang memiliki kandungan potasium lebih banyak daripada pisang seperti yang dilansir merdeka.com :




1. Ubi jalar
Buah yang biasa dijadikan sebagai makanan pokok didaerah tertentu ini ternyata mengandung lebih banyak potasium dibandingkan pisang. Dalam satu buah ubi jalar berukuran sedang memiliki kandungan potasium sebanyak  542 mg.

2. Alpukat
Ini juga merupakan salah satu solusi bagi anda yang tidak menyukai pisang. Alpukat mengandung lemak sehat sekaligus potasium yang baik untuk tubuh. Buah alpukat yang berukuran sedang mengandung  487 mg potasium.

3. Bayam
Jika anda mengenal serial kartun si pelaut popeye, anda sudah tidak asing lagi mendengar kata Bayam. Kandungan potasium pada bayam sangat tinggi sebanyak 839 mg per cangkir. Selain itu Bayam juga kaya akan zat besi.

Itulah buah-buahan dan sayuran yang memiliki kandungan potasium lebih banyak daripada pisang. Bagi anda yang ingin memenuhi kebutuhan potasium, agar tidak bosan makan pisang, dapat menggunakan alternatif sumber potasium seperti yang saya sebutkan diatas.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment