Monday, August 25, 2014

Manfaat Jus Ceri Dalam Mengatasi Insomnia

Manfaat Jus Cheri Dalam Mengatasi Insomnia
Khasiat Jus Ceri Dalam Mengatasi Gangguan Tidur (Insomnia). Mereka yang mengalami insomnia sangat menggangu aktivitas-aktivitas yang akan dilakukan pada pagi hari. Hal ini karena mereka mengalami kesulitan pada saat tidur lebih awal. Selain itu kurangnya jam tidur pada malam hari juga dapat menimbulkan beberapa penyakit. Bagi anda yang mengalami insomnia berikut adalah salah satu cara untuk mengatasinya. Yaitu dengan meminum jus ceri.



Seperti dilansir care2.com mengemukakan bahwa penelitian terbaru menemukan kabar baik bagi mereka yang menderita insomnia untuk dapat tidur lebih awal. Penelitian yang dilakukan di Louisiana State University ini menemukan bahwa jus ceri dapat mengatasi insomnia. Dengan meminum segelas jus ceri dua kali sehari selama dua minggu dapat membantu mencegah insomnia dan membuat anda dapat tidur lebih awal.

Pengeruh terjadinya insomnia adalah karena beberapa faktor, yaitu : kecemasan, depresi, dan kelelahan . Namun peneliti menemukan bahwa kandungan dua senyawa alami di dalam jus ceri yaitu proanthocyanidins dan procyanidins dapat meningkatkan sirkulasi darah yang mampu menurunkan tingkat kecemasan, depresi, dan kelelaha. Selain itu jus ceri juga mengandung hormon melatonin. Hormon tersebut diketahui secara alamiah mempunyai khasiat sebagai obat tidur alami.

Penulis penelitian tersebut yaitu Frank L. Greenway pun menyarankan untuk mengonsumsi jus ceri di pagi hari dan sore hari. Beliau mengatakan bahwa "Selain bahan alami di atas, kandungan triptofan-asam amino di dalam ceri dapat membuat Anda tidur lebih cepat,".

Bagi anda yang mengalami masalah tidur atau insomnia, dapat mencoba meminum jus ceri secara rutin di pagi dan sore hari. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment