Saturday, August 23, 2014

Manfaat Rumput Laut Dalam Menurunkan Berat Badan

Manfaat Rumput Laut Dalam Menurunkan Berat Badan
Manfaat Rumput Laut Dalam Membantu Diet. Rumput laut ternyata mempunyai peran penting dalam membantu penurunan berat badan. Para Ilmuwan di Universitas Newcastle mengatakan bahwa rumput laut mengandung komponen alginate. Kandungan alginat tersebut bermanfaat untuk menekan proses pencernaan lemak di dalam usus.

Hasil penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Food Chemistry seperti yang dilansir healt kompas menunjukkan bahwa salah satu tipe alginat yang terdapat pada rumput laut dapat menurunkan penyerapan lemak hingga 75 persen. Sehingga sangat baik bagi mereka yang mencoba diet dengan mengonsumsi rumput laut. Serat alami dalam rumput laut bisa menjadi kunci keberhasilan diet anda.

Para ahli melakukan uji klinis untuk mengetahui seberapa efektif kandungan alginat dalam rumput laut bila dimakan sebagai bagian dari diet. Mereka menyelidiki kemampuan komponen alginat untuk mengurangi lemak yang diurai oleh oleh enzim pencernaan, lipase pankreas. Semakin sedikit enzim pencernaan bekerja, penyerapan lemak pada proses pencernaan makanan akan menjadi lebih sedikit.


Mereka juga mengatakan hal ini bisa membantu melawan obesitas yang semakin meningkat akhir-akhir ini. Namun seorang ahli diet mengatakan cara paling ampuh untuk menghindari penyerapan lemak yang terlalu banyak dalam tubuh adalah dengan tetap mengurangi jumlah asupan lemak tiap hari. Jadi agar tetaplah waspada dalam memilih makanan yang terlalu banyak mengandung lemak.

No comments:

Post a Comment