Sunday, August 24, 2014

15 Manfaat Hebat Buah Persik Bagi Kesehatan

15 Manfaat Luar Biasa Buah Persik Bagi Kesehatan. Buah persik sangat jarang kita dapat di Indonesia, mungkin karena harga buahnya yang mahal. Namun dengan harga buah yang mahal, buah persik memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Buah ini pertama kali dipopulerkan warga China yang menurut kepercayaan kuno mereka, buah persik merupakan simbol persahabatan dan kehidupan abadi. Untuk mengetahu apa saja manfaat buah persik bagi kesehatan, yuk kita simak dibawah ini seperti yang dilansir merdeka.com.


1. Buah persik cocok dikonsumsi bagi merekan yang ingin menurunkan berat badan atau menjalani diet. Hal ini karena persik rendah akan kandungan kalori dan tidak mengandung lemak.

2. Dapat mencegah penyakit yang di picu akibat dari obesitas, seperti kardiovaskular. Ini karena terdapat kandungan zat antioksidan yang dapat memerangi penyakit tersebut.

3. Menjaga kesehatan kulit karena dalam buah persik terdapat kandungan vitamin A dan C yang dapat melembabkan kulit dari dalam

4. Buah persik dapat mencegah rambut rontok karena buah ini dapat menyehatkan kulit kepala.

5. Buah persik dapat menenangkan mood anda dan terkenal sebagai sebutan 'Buah Penenang' di Hungaria. Jika anda sedang merasa stress atau cemas, konsumsilah buah persik.

6. Mencegah kanker. Kandungan Senyawa bernama selenium dalam buah persik adalah salah satu agen yang dapat mencegah kanker

7. Dapat mengobati perut sakit akibat cacingan. Buah persik mampu menyingkirkan cacing-cacing penyebab penyakit yang ada di dalam usus.

8. Buah persik dapat membersihkan ginjal dan kandung kemi. Ini karena buah persik memiliki efek diuretik. Teh buah persik biasanya dipakai sebagai pembersih ginjal di China.

9. Jika anda merasa perut tidak nyaman anda dapat memakan buah persik untuk meredaknnya.

10. Selain buah, bijinya juga memiliki manfaat. Sebuah kandungan zat yang terdapat dalam bijinya ampuh melawan sindrom metabolisme.

11. Baik bagi penderita rematik karena dapat meredakan rasa sakit yang diderita. Ini juga disarankan oleh para ahli.

12. Dapat meningkatkan gairah seksual.

13. Selain buah dan biji. Bunga buah persik pun memiliki manfaat untuk kesehatan. bunganya bisa dikonsumsi dengan cara merebusnya bersama dengan madu. Air rebusan tersebut jika diminum dapat menenangkan tubuh yang kelelahan.

14. Buah persik dapat menghambat pertumbuhan tumor. Ini karena buah persik adalah anti mikroba dan kaya antioksidan.

15. Mengobati Bronkitis akut dan batuk caranya dengan merebus daun pohon buah persik dan dikonsumsi bersama teh.


Itulah beberapa manfaat dari buah persik yang baik untuk kesehatan anda. Jika anda menemukan buah ini cobalah tambahkan sebagai bagian dari makanan buahan anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment