Thursday, August 21, 2014

5 Fakta Kesehatan Konsumsi Buah Srikaya

5 Fakta Kesehatan Konsumsi Buah Srikaya
Manfaat buah Srikaya bagi kesehatan tubuh. Buah srikaya biasa disebut juga dengan nama buah nona. Buah ini berasal dari negara-negara tropis salah satunya adalah Indonesia.  Bentuk buahnya begitu unik, namun dari keunikan tersebut ternyata juga mempunyai manfaat yang luar biasa. Sebagai buah-buahan srikaya memiliki beberpa kandungan nutrisi didalamnya yang baik untuk kesehatan.


Berikut manfaat buah srikaya seperti yang dilansir oleh merdeka.com :

1. Dapat mengontrol gula darah
Buah ini aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Walaupun rasanya manis, buah ini tidak dapat meningkatkan gula darah. Namun dapat mengontrol gula darah anda.

2. Kaya akan vitamin C
Buah srikaya juga banyak mengandung vitamin C yang diketahui bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu kandungan vitamin C dalam srikaya membantu dalam simulasi insulin dalam tubuh Anda.

3. Kaya akan magnesium
Buah ini juga mengandung magnesium salah satu jenis mineral yang sangat dibutuhkan tubuh. Kekurangan kadar magnesium dalam tubuh dapat menyebabkan penyakit diabetes. Sebab rendahnya magnesium akan membuat produksi insulin dalam tubuh menjadi berlebih. Untuk menghindari hal tersebut salah satunya dapat mengonsumsi buah srikaya.

4. Mengandung kalium
Selain magnesium, kalium juga berperan penting dalam mencegah mencegah diabetes. Sebab kalium bermanfaat untuk mengatur tingkat insulin dalam tubuh. Buah srikaya juga mengandung kalium sehingga dapat mencukupi asupan kalium anda.

5. Mengandung zat besi
kandungan zat besi yang tinggi dalam srikaya dapat membantu memerangi anemia dan mengontrol gula darah. Selain itu zat besi juga berperan penting dalam memproduksi darah yang baik untuk jantung.

itulah beberapa manfaat dari buah srikaya. Anda dapat menerapkannya dalam menu pola hidup sehat. Buah ini merupakan buah musiman sehingga apabila musimmnya tiba cobalah untuk mengonsumsi buah ini.


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment