Thursday, August 28, 2014

7 Alasan Penting Anda Harus Rajin Makan Sayur

7 Alasan Penting Anda Harus Rajin Makan Sayur
7 Alasan Pentingnya Sering Memakan Sayuran. Sayuran merupakan bagian penting dari makanan kita sehari-hari. Namun, ada banyak dari kita yang tidak suka makan terlalu banyak sayuran. Sejak kecil kita mungkin pernah tidak menyukai beberapa jenis sayuran tertentu. Sehingga ketidak sukaan akan sayuran tertentu terbawa hingga dewasa. Namun alangkah baiknya jika anda mencoba untuk memakan sayuran yang bervariasi.  Ini semua demi menjaga kesehatan anda.


Seperti yang dilansir magforwoman.com berikut adalah beberapa alasan untuk makan sayuran yang pasti akan mengubah perspektif Anda.

1. Sayuran membantu Anda mengurangi berat badan
Jika Anda berpikir untuk mengurangi berat badan, maka diet Anda harus terdiri dari sayuran yang segar. Sayuran berair membantu untuk menghilangkan racun dan lemak, sehingga membantu Anda memiliki sistem metabolisme yang baik.

2. Sayuran mencerahkan kulit
Orang yang makan sayuran segar memiliki kulit lebih mulus dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsinya. Telah ditemukan bahwa karotenoid, yang terdapat dalam banyak sayuran seperti bayam, paprika merah dan kuning dll membantu dalam menyehatkan dan mencerahkan kulit.

3. Sayuran meningkatkan penglihatan
Antioksidan seperti lutein dan zeaxanthin membantu dalam mengurangi resiko degenerasi makula. Kedua nutrisi tersebut ditemukan dalam sayuran berdaun hijau seperti bayam, brokoli, kubis dll. Selain itu, wortel kaya akan vitamin A, yang juga sangat baik untuk menjaga mata tetap sehat.

4. Sayuran melawan Kanker
Sayuran mengurangi risiko kanker, berkat kandungan phytochemical di dalamnya. Telah terbukti bahwa orang yang makan lebih banyak sayuran memiliki penurunan risiko kanker.

5. Sayuran menjaga jantung tetap sehat
Penelitian telah menunjukkan bahwa antioksidan penting dan serat makanan hadir dalam sayuran mengurangi risiko stroke dan penyakit jantung lainnya, sehingga memastikan kehidupan yang lebih panjang. Selain itu, mereka membantu dalam mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, dan menjaga tekanan darah tetap normal.

6. Sayuran meningkatkan kekebalan tubuh
Sayuran membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda, karena vitamin dan mineral hadir di dalamnya. Sayuran juga menjaga tubuh Anda sehat dalam banyak cara dan mencegah Anda dari banyak penyakit dan penyakit. Ini adalah alasan mengapa sayuran dianggap suatu keharusan untuk pertumbuhan anak dan orang tua.

7. Sayuran mengurangi risiko diabetes
Sayuran membantu dalam memperlambat penyerapan gula ke dalam aliran darah Anda, sehingga memastikan bahwa risiko diabetes berkurang. Ini sebenarnya berlaku dalam kasus buah-buahan segar juga.


Banyak cara yang dapat kita lakukan dengan memakan sayuran, dapat dibuat sebagai bagian dari makanan pokok, dibuat menjadi salat sayur, dijadikan sebagai jus, ataupun dengan dikonsumsi secara mentah. Namun perlu di ingat bahwa konsumsi sayuran harus dengan porsi yang tepat untuk sehari-hari agar kesehatan anda tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment