Thursday, August 21, 2014

7 Buah dan Sayur Yang Melindungi Mata

7 Buah dan Sayur Yang Melindungi Mata
7 Jenis Buah dan Sayur Yang Melindungi dan Menjaga Kesehatan Mata Anda. Selain sebagai indera penglihatan mata juga dapat memberikan indikasi kesehatan anda secara keseluruhan. Tubuh yang sehat akan memiliki mata cerah dan berkilau. Di sisi lain, tubuh lelah dan sakit dapat terlihat jelas di mata. Tak heran, dikatakan bahwa mata adalah cermin jiwa seseorang. Tapi satu fakta yang tidak dapat dipungkiri adalah bahwa mata dapat mengembangkan masalah sendiri, terlepas dari apa yang terjadi di seluruh tubuh.


Untuk menjaga kesehatan mata, kita dapat mengonsumsi makanan alami yang dapat melindungi mata seperti buah-buahan dan sayuran. Berikut dibawah ini merupakan buah dan sayur yang dapat melindungi kesehatan mata anda.

1. Bayam
Sayur bayam merupakan sumber yang baik dari lutein dan zeaxanthin. Kedua nutrisi ini diyakini untuk melindungi mata terhadap masalah degenerasi mata terkait usia.

2. Wortel
Untuk memiliki mata yang terang dan tajam dapat dengan rajin konsumsi wortel. Buahnya yang berwarna oranye ini penuh dengan vitamin A dan termasuk dalam kelompok makanan yang melindungi mata.

3. Bit Merah
Bit merah merupakan salah satu yang kaya akan vitamin A. Kita sangat membutuhkan vitamin A untuk memiliki mata yang sehat.

4. Kacang almond
Kacang almond sangat baik untuk mata. Kaya vitamin E dan asam lemak tak jenuh tunggal, almond membantu dalam menjaga mata tetap muda dan sehat. Cukup dengan memakan sekitar 8 sampai 10 almond sehari cukup untuk melindungi mata anda.

5. Brokoli
Brokoli Hijau tua kaya akan vitamin C dan lutein dan zeaxanthin. Pohon berbentuk sayur ini memberikan kesehatan yang baik untuk mata tapi ingat untuk mencari sayuran ini yang segar. Semakin gelap warna sayuran ini, semakin baik.

6. Citrus
Buah-buahan seperti jeruk Citrus tidak hanya lezat untuk dimakan dan dikenal sebagai pencegah pilek dan batuk, tetapi juga makanan yang baik untuk mata. Hal ini dimungkinkan untuk menjaga degenerasi makula dan katarak.

7. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan dikenal kaya akan kandungan seng, mineral penting untuk mata. Mineral ini membantu melindungi mata terhadap efek merusak dari sinar.

Itulah beberapa buah dan sayur yang dapat melindungi mata anda.


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment