Saturday, August 9, 2014

6 Manfaat Kacang Tanah Bagi Kesehatan

Manfaat kacang tanah bagi kesehatan
kacang tanah | photo merdeka
6 Khasiat kacang tanah untuk kesehatan. Selain dijadikan sebagi sayuran, kacang tanah juga dapat kita jumpai dalam bentuk cemilan. Kacang tanah memiliki nilai nutrisi yang sangat tinggi. Merupakan sumber protein yang baik yang dapat memenuhi kebutuhan protein anda. Bagi anda yang sering mengonsumsi kacang tanah, alangkah baiknya juga mengetahui manfaatnya.

Berikut dibawah ini adalah manfaat kacang tanah bagi kesehatan seperti yang dilansir merdeka

1. Mengontrol kadar kolesterol
kandungan lemak tak jenuh dalam kacang tanah dapat menurunkan tingkat kolesterol jahat dalam tubuh yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan koroner.

2. Baik bagi penderita diabetes
kacang tanah baik untuk penderita diabetes karena dapat menjaga tingkat kadar gula darah. Kaya akan kandungan mangan yang bisa membantu penyerapan kalsium dan lemak. Selain itu juga kaya antioksidan yang baik untuk menjaga tubuh dari radikal bebas.

3. Menurunkan depresi
Untuk menurunkan depresi cobalah mengonsumsi kacang tanah. Hal ini karena kacang tanah dapat meningkatkan mood anda.  kacang tanah mengandung banyak tryptophan yang membantu melepaskan zat kimia khusus yang bisa menurunkan tingkat depresi.

4. Sebagai sumber energi
merasa lelah atau kurang berenergi cobalah mengonsumsi kacang tanah. Kandungan antioksidan dan mineral pada kacang tanah dapat menjadi energi instan. Selain itu juga membantu anda diet karena tak banyak mengandung karbohidrat dan lemak.

5. Mencegah kanker
Kacang tanah dapat menurunkan resiko kanker perut karena mengandung banyak asam p-coumaric dan dapat menurunkan risiko kanker usus besar pada wanita hingga 40 persen. Bagi wanita cobalah untuk sering mengonsumsi kacang tanah.

6. Mencegah batu ginjal
Kacang tanah yang dimakan mentah dalam bentuk alami atau sudah menjadi selai kacang dapat menurunkan risiko batu ginjal dan juga mencegah pembentukan berbagai macam batu dalam tubuh. Selain itu kacang tanah juga mencegah infeksi lever hingga 50 persen.

Itulah 6 Khasiat kacang tanah bagi kesehatan. Anda dapat menemukan beberapa makanan instan dari kacang tanah seperti cemilan dan selai kacang. Namun alangkah bagusnya jika anda mengonsumsi kacang tanah secara langsung dengan cara direbus.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment