Sunday, August 24, 2014

10 Buah dan Sayur Berwarna Yang Baik Untuk Kesehatan

10 Buah dan Sayur Berwarna Yang Baik Untuk Kesehatan
blueberry | photo : magforwoman.com
10 Buah dan Sayur Berwarna Yang Baik Untuk Kesehatan.  Buah dan sayur yang memiliki warna yang sangat menonjol ternyata menentukan nilai gizi dari buah tersebut. Mungkin anda sering menemui beberapa buah dan sayur yang mempunyai warna khas yang sangat terang. Dibawah ini adalah beberapa manfaat buah dan sayuran berwarna bagi kesehatan seperti yang dilansir magforwoman.com.


1. Blueberry
Kandungan anthocyanin dalam blueberry tidak hanya memberikan warna alami, tetapi juga membantu dalam menjaga ketajaman otak. Selain itu, antioksidan dalam buah ini membantu untuk menjaga kesehatan jantung.

2. Jeruk
Buah ini dikenal karena Vitamin C, dan vitamin tersebut bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, fitokimia dan antioksidan dalam jeruk dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menjaga kesehatan tulang.

3. Cranberry
Cranberry memiliki berbagai manfaat seperti mengurangi tekanan darah, mencegah beberapa jenis kanker, menyembuhkan infeksi saluran kemih dan juga meningkatkan sistem kekebalan tubuh

4. Brokoli
Sayuran hijau terang ini dan bentuknya yang unik agak menarik untuk dilihat. Brokoli mengandung jumlah kalsium dan vitamin K yang tinggi, yang keduanya membantu dalam kesehatan dan pertumbuhan tulang yang lebih baik. Selain itu, juga membantu dalam pencegahan kanker dan membantu pencernaan. Brokoli juga kaya akan  vitamin C dan serat.

5. Kiwi
Kiwi rendah kalori dan tinggi akan nutrisi. Bermanfaat dalam mendapatkan kulit yang lebih baik, dan juga membantu dalam tidur yang lebih baik. Selain itu, kiwi mencegah sembelit dan menurunkan tekanan darah.

6. Nanas
Nanas merupakan sumber yang kaya vitamin C dan beta-karoten. Bermanfaat dalam menurunkan tekanan darah, dan aman bagi penderita diabetes. Mereka juga membantu dalam meningkatkan kesuburan dan kesehatan jantung seseorang.

7. Buah Persik
Seperti kebanyakan buah-buahan yang berwarna kuning dan oranye, persik juga kaya vitamin C, dan sangat baik untuk kulit. Memiliki manfaat untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi pada kulit akibat paparan sinar matahari dan membantu dalam pembentukan kolagen. Mereka juga membantu untuk menangani masalah jantung dan meningkatkan kesehatan jantung.

8. Tomat
Tomat  sangat baik untuk mengobati sembelit dan mengatur tekanan darah. Selain itu juga membantu dalam mencegah berbagai jenis kanker, dan dikenal baik untuk pasien diabetes. Tomat memiliki kandungan phytochemical bermanfaat seperti lycopene, yang sangat baik untuk tubuh kita.

9. Semangka
Karena kadar air yang tinggi, semangka sangat baik untuk menjaga tubuh terhidrasi. Itulah alasan mengapa orang suka menikmati buah ini selama musim panas. Kulit semangkat juga memiliki beberapa manfaat seperti  mengatur tekanan darah, mengurangi peradangan dan membantu dalam mencegah asma.

10. labu
Labu kaya akan kandungan seng, yang membantu dalam fungsi otak yang lebih baik. Selain itu juga membantu untuk mempertajam memori, dan juga menyebabkan kemampuan koordinasi mata dengan tangan yang lebih baik.


Itulah beberapa buah dan sayuran berwarna yang baik untuk kesehatan. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment