Saturday, August 23, 2014

5 Manfaat Minum Teh Lemon Bagi Kesehatan

lemon tea | photo boldsky
5 Manfaat Minum Lemon Tea Bagi Kesehatan. Teh adalah minuman aromatik. Beberapa orang lebih menyukai teh pekat tanpa susu dan gula. Bentuk teh adalah minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia. Seiring dengan teh biasa, ada berbagai jenis teh lain seperti teh hijau, teh halus dan teh rasa lemon dan lain sebagainya. Dibawah ini adalah pembahasan manfaat dari teh lemon bagi kesehatan.


Untuk mendapatkan efek terbaik dari teh lemon, cara penyeduhannya adalah dengan menambahkan air jeruk nipis atau lemon slice pada the dan tambahkan gula atau madu untuk rasa. Berikut ini adalah manfaat dari lemon tea seperti yang dilansir oleh boldsky.com

1. Baik untuk sistem pencernaan

Salah satu manfaat dari lemon tea adalah menciptakan esensi baik pada saluran pencernaan anda. Hal ini membantu dalam membuat sistem pencernaan Anda lebih kuat dan membantu dalam detoxifications sistem. Hal ini sangat penting karena ini akan membantu dalam membersihkan sistem pencernaan anda. Lemon pada dasarnya akan membantu tubuh untuk menyerap lebih banyak esensi dari teh.

2. Baik untuk sistem saraf

Minum teh lemon juga baik untuk sistem saraf. Ini membantu untuk menenangkan saraf dan memperkuat daya otak. Oleh karena itu, lemon tea dapat digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala dan stres. Bila Anda memiliki stres, secangkir teh lemon akan membantu untuk membuat Anda santai. Ini juga akan membantu dalam menenangkan emosi Anda dan membantu Anda merasa lebih baik dalam waktu singkat.

3. Baik untuk jantung

Hasil studi telah menunjukkan bahwa teh membantu dalam menyembuhkan penyakit kardiovaskular. Ini juga telah terbukti bahwa efek dari teh mengurangi ketika susu ditambahkan ke dalamnya. Flavonoid dalam teh yang digunakan untuk mengurangi peradangan. Hal ini membuatnya sangat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Ini adalah alasan mengapa teh yang baik untuk penyakit kardiovaskular.

4. Meningkatkan insulin

Insulin sangat penting dalam tubuh untuk menghasilkan energi dari glukosa. Ketika kekurangan insulin, akan ada banyak masalah kesehatan yang terjadi. Dengan meminum  teh lemon akan membantu aktivitas insulin. Oolong tea, teh hijau dan teh hitam akan membantu meningkatkan insulin dalam tubuh. Ini bukan solusi untuk pasien diabetes, tetapi akan sangat membantu mereka.

5. Menjaga metabolisme

Mulai hari Anda dengan secangkir teh lemon akan membantu metabolisme Anda. Ini juga akan membantu meningkatkan mood yang baik. Ketika cuaca dingin, Anda akan merasa nyaman dan hangat setelah meminum secangkir teh lemon.


Itulah beberapa manfaat dari meminum teh lemon. Bagi anda yang ingin menjaga kesehatan tubuh dapat dengan meminum teh lemon saat pagi hari untuk memulai aktivitas harian anda.

No comments:

Post a Comment