Sunday, August 10, 2014

Fakta Kesehatan Bawang Putih Menangkal Kanker

bawang putih
Fakta Kesehatan Bawang Putih Menangkal Kanker. Kita tidak dapat mengetahui kapan kanker akan menyerang kita. Namun kita dapat melakukan beberapa pencegahan dengan cara gaya hidup sehat, menjaga pola makan dan menurunkan tingkat stress. Ada beberapa makanan seperti buah-buahan dan sayuran yang mudah kita jumpai yang dapat menangkal tumbuhnya sel kanker.

Salah satu makanan yang diketahui mampu mencegah timbulnya sel-sel kanker adalah bawang putih. Dibawah ini adalah penjelasan mengenai fakta kesehatan bawang putih mampu menangkal sel-sel kanker seperti yang dilansir oleh merdeka.

Baca juga : Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan

Bawang putih merupakan rempah yang dapat menambah rasa pada makanan. Sehingga sering digunakan sebagai bahan bumbu dapur.  Selain sebagai penguat rasa, bawang putih kaya akan vitamin B6, C, dan kalsium. Dan juga mengandung potassium dan magnesium yang penting untuk menguatkan otot.

Kandungan sulfur, arginine, oligosaccharides, dan flavonoid  pada bawang putih mampu melawan pertumbuhan sel kanker seperti kanker prostat, kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker perut. Begitu juga dengan kandungan vitamin B6 pada bawang putih diketahui juga dapat melawan sel kanker.

khasiat lain bawang putih dapat membantu menghilangkan racun, melancarkan sirkulasi darah, dan menyeimbangkan bakteri baik dalam perut. Itulah yang membuat bawang putih dapat menangkal terjadinya pertumbuhan sel-sel kanker.

Selain itu menangkal kanker, manfaat lain bawang putih adalah mengatasi tekanan darah tinggi, kolesterol, kanker, diabetes, demam, dan flu. Itu semua merupakan peran allicin yang terdapat pada bawang putih.

Itulah beberapa fakta bawang putih yang dapat menangkal kanker. Bagi anda yang sering menggunakan bawang putih sebagai bahan bumbu dapur dapat melihat manfaat bawang putih tersebut.

No comments:

Post a Comment