Thursday, August 28, 2014

Ekstrak Daun Pepaya Dapat Mengobati DBD

daun pepaya demam berdarah
Ekstrak daun pepaya dapat mengobati Demam Berdarah. Selain buahnya yang bermanfaat bagi kesehatan, ternyata daun pepaya juga memiliki manfaat yang luar biasa. Penelitian terbaru yang diterbitkan diterbitkan dalam jurnal Annals of Medical & Health Sciences Research menemukan bahwa ekstrak daun pepaya dapat meningkatkan trombosit sehingga efektif untuk mengobati DBD.

Seperti yang dilansir healt liputan6 peneliti menemukan beberapa pasien yang sembuh dari demam berdarah dengan mengonsumsi ekstrak daun pepaya. Menurut peneliti, studi ini dilakukan lebih ilmiah menggunakan standar ekstrak daun pepaya dengan hasil yang begitu baik.

hasil penelitian menunjukan bahwa pasien DBD yang menggunakan ekstrak daun pepaya sebagai obat menunjukkan perkembangan positif.  Terjadi peningkatan jumlah trombosit sehingga efektif obati demam berdarah. Lebih lanjut untuk memperkuat hasil penelitian ini, studi akan dilakukan secara jangka panjang untuk lebih membuktikan efektivitas dan keamanan penggunaan ekstrak daun pepaya sebelum dapat digunakan sebagai obat DBD.

No comments:

Post a Comment