Wednesday, August 20, 2014

5 Manfaat Kesehatan Konsumsi Biji-Bijian

5 Manfaat Kesehatan Konsumsi Biji-Bijian
5 Manfaat Kesehatan Konsumsi Biji-Bijian. Beberapa dari kita mungkin belum mengetahui bahwa sebenarnya biji-bijian juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Biji-bijian atau serealia banyak mengandung nutrisi-nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Anda juga dapat menerapkan pola hidup sehat dengan menyediakan bijian sebagai bagian dari penambah nutrisi anda. Beberapa contoh biji-bijian yang kita kenal adalah biji bunga matahari, kacang-kacangan, dan gandum.


Dibawah ini adalah manfaat biji-bijian untuk kesehatan tubuh Anda seperti yang dilansir merdeka.com :

1. Sumber energi
Biji-bijian dapat memberikan anda energi tambahan. Hal ini karena kandungan karbohidratnya yang kompleks. Anda dapat menyediakan biji-bijian sebagai menu sarapan anda untuk memulai aktivitas harian.

2. Kaya akan protein
biji-bijian kaya akan kandungan protein yang bermanfaat dalam pembentukan masa otot. Selain itu, protein ini juga sangat penting bagi anak-anak karena dapat mendukung daya tumbuh dan kembang anak.

3. Baik Untuk Diet
Biji-bijian rendah akan kandungan lemak, hal ini baik bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Biji-bijian juga rendah akan kalori sehingga anda tidak perlu ragu atau khawatir jika memakannya dalam jumlah yang banyak.

4. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker
kandungn zat alami pitosterol pada biji-bijian bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan sel kanker terutama kanker payudara dan kanker usus besar. Konsumsi biji-bijijan sangat disarankan oleh para ahli.

5. Dapat Mengontrol gula darah
Biji-bijian juga bermanfaat dalam mengurangi kecepatan sekresi glukosa dari makanan. Hal ini dapat mengontrol gula darah Anda. Manfaat inilah yang membuat biji-bijian .

itulah beberapa manfaat dari mengonsumsi biji-bijian. Semoga dapat menjadi referensi anda dalam menjalankan pola hidup sehat.


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment