Wednesday, August 6, 2014

11 Fakta Kesehatan Makan Tomat

11 Alasan Anda Harus Mulai Makan Tomat.  Tomat sangat bergizi dan banyak digunakan sebagai bahan bumbu dapur. Selain itu tomat juga biasa disajikan dalam bentuk juz. Buah ini dapat dengan mudah ditemu dan dapat dikonsumsi juga secara mentah. Berikut adalah alasan mengapa kita harus mulai mengonsumsi tomat seperti yang dilansir oleh magforwoman.


1 Jika Anda mendambakan kulit yang baik, tomat merupakan solusinya
Tomat kaya akan lycopene yang populer sebagai bahan pembersih dan merupakan bahan utama dalam banyak produk kecantikan di seluruh dunia. Kupas Tomat dan tempatkan pada kulit wajah Anda. Biarkan selama 10 menit, kulit Anda akan mulai merasa bersih dan bersinar.

2. Mencegah penyakit jantung
Tingginya tingkat kolesterol Telah Diidentifikasi sebagai salah satu Alasan Penting  pertumbuhan insiden penyakit jantung di negara-negara maju. Tomat kaya akan vitamin dan antioksidan dan lycopene dapat 
menghilangkan atau mengurangi kolesterol dalam tubuh Anda.

3. Menurunkan berat badan
Tomat sangat rendah kalori dalam 100g hanya mengandung 18 kalori. Juga, Kehadiran serat membuat Anda merasa lebih kenyang dan Efektif Oleh karena itu Anda dapat mengurangi kebiasaan makan berlebih. Tomat dapat dibuat salad, sandwich atau casserole.

4. Memperlancar Gerakan usus
Jika Anda menderita sembelit, serat dapat menawarkan solusi terbaik. Tomat kaya akan serat dan Termasuk sebagai bagian dari diet harian Anda dapat membantu Anda menyingkirkan sembelit.

5. Solusi untuk kanker
Beberapa penelitian telah membuktikan hubungan antara mengonsumsi tomat dan pencegahan kanker. Tingginya kadar lycopene dalam tomat dapat mencegah pembentukan Kanker prostat, usus besar dan lambung. Lycopene menghambat pembentukan sel kanker  sehingga pencegahan Kanker.

6. Meningkatkan Penglihatan Anda dengan tomat
Tomat kaya akan berbagai vitamin dan mineral yang vitamin A merupakan komponen penting. Kehadiran vitamin A dalam tomat membuatnya sangat efisien sebagai perbaiki visi. Secara teratur Makan tomat dapat membantu Anda Mencegah rabun senja.

7. Awet muda dengan tomat
Keriput dan garis-garis halus merupakan tanda-tanda penuaan. Di sinilah tomat memberikan kebaikan. Antioksidan dalam buah tomat dapat menunda tanda-tanda penuaan.

8. Menjaga kesehatan rambut dengan tomat
Tomat dapat membuat rambut mengkilap, berkilau dan kuat. Vitamin A dalam tomat kontribusi terhadap pertumbuhan rambut yang sehat.

9.  Tulang kuat dan sehat
Tomat merupakan makanan yang sempurna untuk anak-anak, terutama selama fase pertumbuhan. Tomat kaya akan kalsium dan vitamin K yang dapat memperbaiki dan Memperkuat tulang Anda. Pada wanita, tomat Telah Dikenal untuk mengurangi Risiko terkena osteoporosis.

10. Chromium pada tomat
Tomat merupakan sumber kromium yang dapat membantu dalam mengatur kadar gula darah dalam tubuh. Sehingga buah tomat sangat dianjurkan untuk pasien diabetes.

11. Pereda nyeri
Tomat berfungsi sebagai pereda nyeri yang hebat. Tomat membantu mencegah arthritis dan nyeri punggung. Tomat memiliki agen anti-inflamasi seperti bioflavonoid dan karotenoid yang dapat mencegah dan melawan peradangan.

Tomat merupakan buah yang dapat selalui ditemui sepanjang tahun. Sehingga dengan menempatkan tomat sebagai menu harian anda, akan membuat anda lebih sehat.


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment