Monday, August 25, 2014

Langsing Dengan Buah dan Sayur Rasa Umami

Langsing Dengan Buah dan Sayur Rasa Umami
Beberapa buah dan sayur memiliki rasa seperti asin, manis, pahit, dan asam. Namun ternyata ada juga rasa lainnya yang perlu anda ketahui yaitu rasa umami atau rasa gurih. Hasil studi membuktikan bahwa rasa umami dapat memberikan efek yang unik terhadap nafsu makan. Rasa umami dapat memberikan rasa kenyang lebih lama bertahan di mulut. Sehingga dengan memakan buah dan sayur yang memiliki rasa umami dapat menurunkan berat badan anda. Berikut adalah buah dan sayur memiliki rasa umami dan juga kaya akan gizi seperti yang dilansri healt kompas.


1. Jamur
Dalam setiap mangkuk jamur mengandung 20 kalori, namun anda jangan khawatir karena kandungan vitamin D dan antioksidan uniknya juga dapat menekan risiko obesitas, diabetes tipe 2, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, osteoporosis dan jenis kanker tertentu. Kekurangan vitamin D dapat menyebabkan konsumsi lebih banyak lemak dan sehingga kadar lemak perut meningkat.

2. Truffle
Truffle memiliki rasa umami yang dikandungnya sangatlah kental. Bahan pangan ini termasuk dalam golongan jamur dan disebut juga sebagai "berlian di dapur" karena kandungan gizinya yang tinggi dan rasanya yang enak.

3. Teh hijau
Dengan minum rutin teh hijau dapat menurunkan risiko obesitas, penyakit jantung, tekanan darah, kanker, dan osteoporosis, sekaligus manfaat perlawanan terhadap proses penuaan.

4. Rumput laut
Sebuah penelitian terbaru menyimpulkan bahwa sejumlah kandungan protein dalam rumput laut dapat mengobati tekanan darah tinggi karena komponen di dalamnya dapat membakar lemak tubuh lebih banyak.


5. Tomat
Tomat yang dipanaskan memiliki rasa umami yang kental. Rasa umami dari tomat lebih mampu dirasakan oleh usus, sehingga lebih efektif dalam menekan nafsu makan dan membantu anda diet.

Itulah beberapa buah dan sayur yang memiliki rasa umami yang dapat membantu anda menurunkan berat badan. semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment