Friday, August 29, 2014

5 Sayuran Yang Kaya Antioksidan

5 Sayuran Yang Kaya Antioksidan
5 Sayuran Yang Kaya Antioksidan. Antioksidan adalah zat yang dikenal karena kemampuannya untuk melawan penuaan, penyakit jantung dan kanker. Antioksidan dapat mencegah efek kerusakan radikal bebas. Dengan kata lain, mereka dapat menetralisir proses oksidasi dan kerusakan sel yang mengarah ke penuaan dan penyakit. Makanan kaya antioksidan sangat dianjurkan untuk membalikkan penuaan dan menghindari berbagai penyakit fatal. Anda dapat menemukannya dalam sayuran.


Berikut adalah 5 sayuran yang kaya akan kandungan antioksidan seperti dikutip magforwoman.com

1. Brokoli
Salah satu sayuran terbaik yang kaya antioksidan adalah brokoli. Sayuran ini mengandung lebih banyak vitamin C daripada jeruk dan sarat dengan kalsium. Phytonutrisi sulforaphane hadir dalam brokoli telah ditemukan untuk mengurangi risiko berbagai jenis kanker.

2. Tomat
Tomat merupakan salah satu sumber terkaya dari agen antikanker yang disebut lycopene, tomat dapat melawan penyakit yang lebih baik. Memiliki kandungan Lycopene ditambah dengan lemak yang terbaik untuk penyerapan optimal.

3. Paprika Merah
Paprika merah dianggap sebagai sayuran musim panas. Kandungan vitamin A, C, beta karoten dan antioksidan dalam paprika merah meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan sangat bagus untuk kesehatan kulit dan penglihatan.

4. Kale
Kale merupakan sayuran antioksidan lain yang kuat. Selain vitamin C, K dan beta karoten, sayuran ini juga kaya akan kalsium. Kale juga mengandung sulforaphane, yang merupakan bahan kimia yang sangat efektif dengan sifat anti-kanker.

5. Bit
Bit yang sarat dengan kandungan fitonutrien disebut betalains. Betanin dan vulgaxanthin, dua betalains dari bit, memiliki sifat antioksidan, anti-inflamasi dan detoksifikasi. Sebuah sumber besar mangan antioksidan dan sumber yang sama baik dari antioksidan  vitamin C, fitonutrien unik dalam bit membuat sayuran ini kaya akan antioksidan. Sayuran ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mata dan kesehatan jaringan saraf secara keseluruhan.


Itulah 5 jenis sayuran yang memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment