Saturday, April 12, 2014

Strawberry dan Blueberry Ampuh Menurunkan Kolesterol

Strawberry dan blueberry adalah buahan sehat yang dapat menurunkan kolesterol. Walau rasanya asam tetapi karena bentuknya yang menarik sehingga buah ini sering dijadikan hiasan kue cake dan jus. Selain mengandung beberapa vitamin dan mineral keduanya diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol darah. Nah ini menjadi salah satu rekomendasi buah untuk anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol.

Para peneliti di University of Oklahoma mengemukakan kesimpulan jika kandungan nutrisi dalam strawberry bisa menurunkan kadar kolesterol. Penelitian yang dipublikasikan di jurnal 'Nutrition Research' seperti yang dilansir Live Strong dapat menurunkan kadar kolesterol. Mereka meneliti para partisipan yang memakan buah strawberry dalam jumlah yang telah ditentukan. Setiap harinya, mereka diminta mengonsumsi 3 cup strawberry selama 8 minggu. Hasilnya, kadar kolesterolnya berangsur menurun.

Baca Juga : Manfaat Buah Strawberry Bagi Kesehatan

Penelitian juga dilakukan pada buah blueberry. Blueberry juga dapat membasmi kolesterol jahat. Kulit bluberry mengandung serat tinggi yang juga membantu menurunkan kolesterol. Hal tersebut disimpulkan lewat penelitian yang dilakukan oleh tim dari U.S. Department of Agriculture. Penelitian dilakukan terhadap hamster yang diberikan ekstrak buah blueberry secara teratur. Hasilnya, kadar kolesterol hewan tersebut menurun secara signifikan.

Baca Juga : 5 Manfaat Jus Blueberry Untuk Kesehatan

Blueberry juga diketahui memiliki kandungan antioksidan Anthocyanin yang tinggi. Antioksidan ini berperan penting dalam melawan radikal bebas yang mempengaruhi kerusakan sel.

Itulah hasil penelitian tentang buah strawberry dan bluberry yang diketahui mampu menurunkan kadar kolesterol darah. Bagi anda yang ingin mengkonsumsi keduah buah tersebut dianjurkan dalam keadaan segar dan jika ingin dijadikan jus sebaiknya tanpa tambahan bahan lainnya seperti gula dan lain lain.



Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment