Thursday, April 17, 2014

5 Kulit Buah Yang Mempunyai Manfaat Luar Biasa

Khasiat Kulit Buah-Buahan Untuk Kesehatan. Buah-buahan selain isinya yang bermanfaat untuk kesehatan, ternyata ada beberapa buah yang memiliki manfaat luar biasa dari kulitnya. Dibawah ini adalah beberapa ulasan mengenai manfaat kulit buah seperti yang dilansir Mag for Women.


Kulit Buah Apel

Kulit buah apel merupakan salah satu sumber kalsium, vitamin A, antioksidan, dan senyawa pelawan kanker. Selain itu kulit apel mampu membantu proses penurunan berat badan dan melancarkan pencernaan. Jadi bagi anda yang ingin diet dapat mengkonsumsi buah apel beserta kulitnya.

Kulit Buah Lemon

Kulit lemon diketahui ampuh melancarkan pencernaan, meredakan kram, meningkatkan sirkulasi darah, dan menguatkan sistem imun. Untuk mencoba buah ini, biasanya sudah dalam bentuk makanan olahan kulit lemon.

Kulit Buah Jeruk

Kulit buah jeruk kaya akan flavonoid yang melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol jahat. jika anda mempunyai kadar kolesterol tinggi kulit buah jeruk merupakan salah satu alternative untuk menurunkan kadar kolesterol. Kulit jerik biasa dikonsumsi dalam bentuk campuran smoothie atau olahan makanan lainnya sama seperti kulit lemon.

Kulit Buah Kiwi

Kulit kiwi kaya akan vitamin, mineral, dan antioksidan. Sehingga dapat menyehatkan jantung Anda.  Cara mengonsumsinya biasa dalam bentuk smoothie atau salad.

Kulit Buah Semangka

Kulit dalam semangka yang berwarna putih adalah sumber dari vitamin C, beta-carotene, vitamin A, vitamin B kompleks, lycopene, kalsium, zat besi, dan seng. Walaupun rasanya tawar tetapi kulit bagian ini mempunyai manfaat luar biasa, jadi yang sering mengonsumsi semangka, sebaiknya juga memakan bagian kulit yang berwarna putih.


Nah Itulah berbagai manfaat kulit dari buah-buahan. semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment