Wednesday, April 30, 2014

10 Buah dan Sayur Yang Membantu Kinerja Hati

10 Buah dan Sayur Yang Membantu Kinerja Hati. Hati sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Karena hati membersihkan tubuh dari racun. Masalah yang terjadi atau penyakit yang terjadi pada hati biasa disebut juga penyakit liver. Agar hati kita tetap sehat ada beberapa buahan dan sayuran yang dapat membersihkan hati.


Dibawah ini adalah 10 buah dan sayuran yang dapat membersihkan hati seperti yang dilansir tribunnews.com

1. Apel
Kandungan jumlah pektin yang tinggi pada apel dapat membantu hati untuk membersihkan dan menghilangkan limbah beracun seperti yang tidak diinginkan dari sistem pencernaan. (Baca Juga : Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan)

2. Kubis
Kubis mengandung enzim penting yang membantu hati dalam mendetoksifikasi dan membersihkan saluran pencernaan. Selain itu Kembang kol dan brokoli juga mengandung enzim yang sama yang dapat membantu membersihkan hati.

3. Bawang Putih
Bumbu dapur ini ternyata mengandung senyawa allicin dan selenium dalam jumlah yang sangat tinggi. Senyawa alami tersebut membantu hati untuk secara alami membersihkan sistem dan menyingkirkan racun. (Baca Juga : Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan)

4. Anggur
Buah Anggur juga dapat membersihkan hati karena kandungan vitamin C dan antioksidannya,ini berguna membantu hati dalam detoksifikasi dan pembersihan sistem pencernaan racun berbahaya seperti karsinogen. (Baca Juga : Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan)

5. Teh Hijau
Teh hijau mengandung antioksidan yang disebut catechin ini juga membantu hati dalam pembersihan system pencernaan dari racun.

6. Sayuran Berdaun Hijau
Sayuran berdaun hijau sangat banyak mengandung klorofil. Klorofil ini berguna menyerap segala macam racun dari tubuh dan secara alami membersihkan sistem, sehingga membantu hati. Sayuran hijau dapat menetralisir pestisida dan bahan kimia berbahaya lainnya.

7. Minyak Zaitun
Minyak zaitun dan minyak organik seperti rami dan biji rami secara efektif menyerap racun berbahaya sebelum mereka dapat mempengaruhi tubuh. Tetapi penggunaan minyak tersebut tidak boleh digunakan secara berlebihan.

8. Jeruk Limun (lemon)
Lemon dan limau juga mengandung vitamin C yang membantu dalam proses pembersihan hati. Air jeruk nipis terutama membantu dalam merangsang hati untuk berfungsi dengan lancar dan lebih efektif. (Baca Juga : Manfaat Lemon Bagi Kesehatan)

9. Kunyit
Kunyit juga berfungsi membantu hati menghilangkan racun berbahaya dari sistem pencernaan. Sehingga akan membantu kerja hati. (Baca Juga : Manfaat Kunyit Bagi Kesehatan)

10. Kenari
Kenari mengandung arginin dalam jumlah tinggi dan asam amino. Selain Kenari juga mengandung omega-3 asam lemak dan glutathione, yang sangat membantu hati agar dapat berfungsi secara efisien. Kenari khusus membantu dalam menghilangkan racun ammonia.

Itulah beberapa buah dan sayuran yang dapat membantu kerja proses hati sehingga dapat membantu menjaga kinerja hati.

No comments:

Post a Comment