Monday, April 14, 2014

Manfaat Luar Biasa Pisang Untuk Kesehatan Kulit

Manfaat Pisang Untuk Kulit Wajah, Badan dan Tumit Kering. Buah pisang memiliki zat gizi yang penting untuk kulit . Mengandung sejumlah besar vitamin C dan B6 yang berperan penting dalam menjaga integritas dan elastisitas kulit.

Selain itu, sejumlah besar antioksidan dan mangan hadir dalam pisang melindungi tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit . Jadi manfaat besar dari pisang adalah kulit terlihat lebih muda . Pisang memiliki sekitar 75 persen kandungan air di dalamnya . Jadi pisang membantu melembabkan kulit Anda dan mencegah dari pengeringan dan kulit yang mengupas.


Berikut Adalah Beberapa Manfaat Pisang Untuk Perawatan Kulit Seperti Yang dilansir oleh Stylecraze.com:

Pisang untuk Kesehatan Kulit


Sebagai Pelembab Alami

Pisang adalah pelembab alami yang untuk kulit Anda . Vitamin A hadir dalam pisang mengembalikan kelembaban yang hilang dan perbaikan yang rusak , kulit kusam dan kering . Untuk langsung melembabkan kulit kering dan kusam , ambil pisang matang yang sudah dihaluskan dan gunakan sebagai masker wajah . Hindari kontak dengan mata . Biarkan pada kulit Anda selama 20-25 menit dan kemudian mencucinya dengan air hangat . Anda akan langsung merasakan kulit tampak halus dan kenyal.

Jika kulit wajah Anda sangat kering dan terkelupas , Anda juga dapat menambahkan madu untuk masker wajah ini .

Masker Pisang dan madu ini juga membantu dalam menyingkirkan pigmentasi kulit.
Masker wajah lain yang mudah untuk mendapatkan kulit lembab adalah untuk pisang setengah matang yang telah dihaluskan dan mencampurnya dengan 1 sdm yogurt dan 1 sdt minyak Vitamin E. Oleskan pada wajah selama 30 menit.

Membuat Kulit Berseri

Pisang mengandung banyak Vitamin C di dalamnya yang dapat membantu menjaga cahaya alami dan membuat kulit tampak muda.

Berikut adalah beberapa masker wajah pisang yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan cahaya alami kembali di wajah Anda .

Haluskan setengah pisang matang dan campur dengan 1 sdm bubuk cendana /paste dan ½ sdt madu. Gunakan sebagai masker dan biarkan tetap pada kulit Anda selama 20-25 menit dan cuci dengan air hangat . Masker wajah ini bermanfaat bagi kulit berminyak membantu dalam membersihkan minyak berlebih.

Haluskan satu pisang matang dan campur dengan jus lemon sekitar 2-3 sdm. Biarkan selama 25 menit . Campuran ini penuh dengan vitamin C yang akan membantu dalam mengurangi bintik-bintik dan noda pada wajah.


Scrub (lulur) Pisang

Pisang penuh dengan anti-oksidan jika dicampur dengan beberapa bahan tertentu , tidak hanya membantu untuk menyingkirkan kulit mati , tetapi juga bisa meremajakan kulit.

Berikut adalah beberapa lulur pisang yang bisa anda buat dengan menggunakan bahan bumbu dapur.
Ambil pisang dan tumbuk dengan 1 sdm gula. Oleskan pada kulit Anda dan gosokkan dengan gerakan memutar. Pisang akan melembabkan kulit kering sementara butiran gula akan menyingkirkan kulit mati
Hancurkan pisang matang lalu tambahkan 2-3 sendok makan gandum , 1 sendok makan madu dan 1 sendok makan susu . Oleskan pada wajah Anda dan biarkan 5 menit , lalu perlahan-lahan mengoleskannya pada kulit Anda . Cuci dengan air dingin . Jika Anda memiliki kulit sangat kering , Anda dapat mengganti susu dengan krim segar.

Ambil setengah pisang matang , 1 sdm santan , 2 sdm beras, lalu haluskan. Gunakan pada wajah dengan cara di Pijat lembut dan cuci dengan air dingin setelah itu.

Untuk membuat body scrub (lulur untuk badan), Haluskan 2 pisang dengan 4-5 stroberi menggunakan blender. Campur 3 sendok makan gula dan gunakan sebagai lulur pada tubuh saat Anda mandi.

Anti Penuaan

Nutrisi dalam pisang membantu dalam memerangi keriput dan membuat kulit awet muda . Untuk masker wajah anti - penuaan sarat dengan vitamin A dan E . Caranya tumbuk alpukat dan pisang sampai halus. Gunakan pada wajah lalu biarkan selama 25 menit dan bilas . Kulit akan menjadi lembut dan awet muda . Vitamin E dalam alpukat dikombinasikan dengan nutrisi dalam pisang melawan radikal bebas dan memperbaiki kerusakan.

Masker wajah sederhana lain untuk melawan efek penuaan adalah haluskan 1/4 pisang sampai sangat kental dan tambahkan satu sendok teh air mawar. Oleskan pada wajah dan leher dan mencucinya setelah setengah jam.

Mencegah Tumit Pecah-Pecah

Pelembab pisang dapat digunakan untuk menyingkirkan tumit pecah-pecah . Yang perlu Anda lakukan adalah haluskan dua buah pisang matang dan oleskan pada tumit kaki yang kering. Biarkan selama 10 menit dan bilas. Bubur pisang akan menembus jauh ke dalam kulit kering dan pecah-pecah untuk membuat kaki lembut dan lentur.


Mengobati Mata Bengkak

Hancurkan setengah pisang dan oleskan di sekitar mata bengkak. Biarkan selama 15-20 menit dan kemudian dibilas dengan air dingin . Bengkak tersebut akan lenyap seketika . Pisang kaya akan Kalium yang menarik keluar cairan berlebih dari bawah kulit dan mengurangi pembengkakan.

Itulah beberapa manfaat pisang untuk kecantikan. Nah jika sudah mengetahuinya ini merupakan cara alternative dalam menjaga kesehatan kulit.

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment