Monday, April 28, 2014

Manfaat Minum Air Lemon Hangat Setiap Pagi Hari

Khasiat Minum Air Lemon Hangat Setiap Pagi Untuk Kesehatan. Meminum jus lemon hangat setiap hari sangat penting untuk memulai hari Anda. Jus lemon memiliki manfaat yang luar biasa yang bisa menjaga kekebalan tubuh. Mulailah hari Anda dengan menyiapkan secangkir air hangat dan tambahkan jus dari setengah lemon yang diperas.


Berikut adalah manfaat minum air lemon hangat tiap pagi seperti yang dilansir healthandhealthyliving.com:

1. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Lemon penuh vitamin C dan kalium. Vitamin C sangat baik dalam memerangi dingin, sedangkan kalium merangsang fungsi otak dan membantu dalam mengontrol tekanan darah.

2. Menyeimbangkan Tingkat pH Anda
Lemon adalah makanan yang sangat alkali yang baik untuk tubuh. Meskipun lemon memiliki asam dalam komposisi sendiri, lemon dalam tubuh kita bertindak seperti dasar basa (asam lemon tidak menciptakan keasaman dalam tubuh setelah diproses dalam organisme).
Tubuh Alkaline adalah kunci untuk kesehatan yang baik.

3. Membantu Dalam Menurunkan Berat Badan (Diet)
Lemon penuh serat pektin, yang membantu dalam mengurangi kejang yang disebabkan oleh kelaparan. Air lemon dapat meningkatkan metabolisme dan juga membantu Anda untuk menurunkan berat badan.
Air lemon juga meningkatkan tonus dan itu bagus untuk memulai hari.

4. Membantu Dalam Pencernaan
Air hangat merangsang saluran gastro-intestinal dan peristaltik. Lemon dan limau mengandung jumlah tinggi mineral dan vitamin yang membantu untuk membuang racun dalam saluran pencernaan.

5. Air Lemon Bertindak Sebagai Diuretik Alami
Jus lemon merangsang lebih sering buang air kecil  sehingga membantu dalam pembuangan bahan yang tidak perlu. Dengan cara itu, membuang racun dari tubuh akan lebih cepat dan lebih sering, dan akan menjaga kesehatan saluran kemih .
manfaat minum air lemon hangat tiap pagi
6. Merangsang Otak dan Sistem Saraf
Air jeruk nipis mengandung banyak kalium . Tingkat lebih rendah kalium berhubungan dengan munculnya depresi , kecemasan dan pelupa. Asam askorbat dalam meningkatkan lemon daya tahan tubuh terhadap stres .

7. Membersihkan Kulit
Vitamin C membantu mengurangi keriput dan noda di kulit. Itu membuat kulit mengkilap dan kelihatan lebih kencang. Air lemon bertindak sebagai pembersih darah yang berarti bahwa itu menghilangkan zat beracun dari tubuh dan dengan demikian menjaga kulit tetap bersih.

8. Air Lemon Sebagai Antioksidan Kuat
Hal ini disebabkan sifat dari buah jeruk ini yang sangat kaya akan antioksidan. Air jeruk nipis dapat membantu melindungi tubuh terhadap radikal bebas. Dan juga menyeimbangkan kadar kolesterol, memperkuat sistem kekebalan tubuh dan mencegah penuaan dini.

Itulah beberapa manfaat meminum Air lemon hangat setiap pagi.

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment