Saturday, April 19, 2014

5 Manfaat Jus Blueberry Untuk Kesehatan

5 Khasiat Jus Blueberry Untuk Kesehatan. Jus blueberry merupakan minuman rendah kalori sangat bergizi. Biasanya minuman ini juga dibuat dengan memadukan apel atau jus cranberry untuk mengubah rasa dan juga memberikan beberapa nutrisi tambahan. Berikut adalah 5 manfaat utama dari minum jus blueberry.

5 Manfaat Jus Blueberry Untuk Kesehatan seperti yang dilansir magforwoman.com

1. Sumber Vitamin C

Jus Blueberry kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Ini membantu dalam mengembangkan kolagen yang merupakan protein yang menjaga kesehatan kulit kita, tendon, ligamen dan pembuluh darah. Hal ini juga membantu untuk membuat sistem kekebalan tubuh lebih kuat, membantu untuk melawan penyakit yang disebarkan oleh organisme mikro.

2. Kaya Vitamin K

Jus Blueberry juga mengendung vitamin K yang bermanfaat. Vitamin K membantu dalam penyembuhan luka lebih cepat dengan membentuk bekuan darah. Hal ini juga membantu dalam menjaga gigi dan tulang kuat dan sehat.

Baca Juga : Strowberry dan Blueberry Ampuh Menurunkan Kolesterol

3. Kaya Akan Antioksidan

Blueberry juga dianggap sebagai sumber yang sangat baik dari antioksidan karena tingkat tinggi polyphenol. Antioksidan membantu melindungi sel-sel dari radikal bebas yang diproduksi ketika tubuh memecah makanan atau terkena racun seperti radiasi berbahaya atau asap tembakau.

5 manfaat jus blueberry4. Mengandung Serat

Cara terbaik untuk membuat jus blueberry di rumah adalah dengan menambahkan beberapa ampas sisa blueberry pada jus Anda. Alasan Anda harus melakukan hal ini adalah karena serat dapat membuat Anda merasa kenyang lebih cepat, dan karenanya membantu Anda mengontrol diet dan menurunkan berat badan. Hal ini juga membantu dalam proses keseluruhan pencernaan dan mencegah sembelit.

5. Meningkatkan Memori

Studi terbaru menunjukkan bahwa konsumsi segelas jus blueberry setiap pagi dapat membantu meningkatkan daya memori orang dewasa yang lebih tua yang berada pada risiko demensia. Blueberry mengandung fitokimia yang meningkatkan transfer sinyal ke bagian-bagian dari otak yang berhubungan dengan memori, serta membantu otak untuk menyingkirkan glukosa. Semua ini membantu dalam memperlambat proses penurunan memori.

Itulah beberapa manfaat dari jus blueberry.


Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment