Friday, April 18, 2014

9 Manfaat Jus jeruk Bagi Kesehatan

9 Manfaat Luar Biasa Jus Jeruk / Jus Orange Untuk Kesehatan. Jeruk merupakan salah satu yang banyak mengandung vitamin dan mineral. Jus jeruk juga baik untuk tubuh, seperti yang diperkaya dengan vitamin C. Vitamin C mencegah tubuh dari kondisi dingin dan flu dan meningkatkan daya tahan tubuh.


Di bawah ini adalah beberapa manfaat kesehatan jus jeruk seperti yang dilansir magforwoman

manfaat luar biasa jus jeruk jus orange untuk kesehatan1. Mengurangi Nyeri Sendi

Jus jeruk kaya akan flavonoid seperti hesperidin dan naringenin, yang memiliki sifat anti inflamasi . Flavonoid membantu untuk meringankan rasa sakit dalam tubuh. Segelas jus jeruk dapat membantu wanita yang menderita kondisi arthritis. Hal ini juga membantu untuk mengurangi rasa sakit yang terkait sendi dalam tubuh.

2. Mencegah Kanker

Jus jeruk alami memiliki senyawa yang dikenal sebagai limonene. Hal ini dapat membantu untuk mencegah berbagai jenis kanker dalam tubuh. Sebuah penelitian terbaru membuktikan bahwa jus jeruk efektif dalam mencegah kanker paru-paru, payudara dan kulit.

3. Membantu dalam Penurunan Berat Badan

Segelas jus jeruk sebenarnya efektif untuk menurunkan berat badan. Karena segelas jus jeruk penuh dengan antioksidan, yang dapat membantu menurunkan berat badan jika dikonsumsi setiap hari .

4. Memerangi Anemia

Segelas jus jeruk dapat bermanfaat bagi penderita anemia. Seperti jus jeruk kaya akan kandungan vitamin C, hal ini membantu untuk meningkatkan penyerapan zat besi dalam darah. Yang pada gilirannya efektif untuk meningkatkan tingkat hemoglobin tubuh. Asupan jus jeruk dapat membantu untuk melawan anemia.

5. Melancarkan Pencernaan

Jus jeruk efektif untuk melancarkan pencernaan. Jus jeruk dapat membantu menormalkan pencernaan tubuh. Juga membantu untuk mencegah masalah sembelit kronis. Selain itu juga membantu untuk mencegah sakit maag.

6. Mencegah Batu Ginjal

Jus jeruk memiliki sitrat alami, yang membantu untuk mengurangi keasaman urin dalam tubuh. Masalah asam berlebih menyebabkan penyakit ginjal dan batu ginjal. Jus jeruk mencegah masalah tersebut. Kadar vitamin C dalam jus jeruk yang sangat baik untuk pencernaan tubuh.

7. Mengurangi Risiko Penyakit Jantung

Jus jeruk kaya hesperidin, senyawa yang membantu melindungi arteri tersumbat, itu bermanfaat untuk kesehatan jantung. Segelas jus jeruk yang dikonsumsi setiap hari dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

8. Menjaga Tingkat Tekanan Darah Normal

Selain vitamin C, jus jeruk juga kaya akan magnesium. Hal ini membantu untuk menurunkan tingkat tekanan darah tinggi. Minum segelas jus jeruk setiap hari alternatif untuk mempertahankan tingkat tekanan darah dalam tubuh. Hal ini juga membantu untuk mencegah masalah pembekuan darah dalam tubuh.

9. Menjaga Kesehatan Kulit

Jus jeruk kaya akan antioksidan, yang membantu untuk menjaga kulit ager terlihat lebih muda. Kandungan vitamin C dalam jus jeruk membantu mencegah jerawat, sehingga menjaga kulit menjadi lebih muda dan bercahaya.

semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment