Sunday, April 20, 2014

4 Fakta Kesehatan Buah Durian

Fakta Tentang Buah Durian. Banyak yang mengira memakan Buah Durian dapat meningkatkan kolesterol. Tetapi itu hanyalah. Buah yang disebut sebagai Buah raja ini memiliki lemak tak jenuh tunggal yang baik dan dapat menurunkan kadar kolesterol berbahaya dan mengatur tekanan darah tinggi Anda.

Berikut fakta dan mitos mengenai si raja buah ini seperti yang dilansir healthxchange.com

Fakta-fakta Tentang Buah Durian

1. Durian Dapat Menyebabkan Kenaikan Berat Badan

1 kg durian memiliki kurang lebih sekitar 1.350 kalori, makan satu durian dapat menaikan sebanyak 68 persen dari 2.000 kalori kebutuhan harian. Ini melewati dari kebutuhan kalori yang dianjurkan untuk orang dewasa. Satu biji durian ( sekitar 40 g ) memiliki 54 kalori.


2. Durian Kaya Nutrisi

Durian secara alami kaya akan kalium, serat, zat besi, vitamin C, dan vitamin B kompleks. Raja buah-buahan ini sangat baik untuk meningkatkan kekuatan otot dan tekanan darah, memperlancar buang air besar dan baik untuk kesehatan kulit. Hal ini juga mendukung sistem saraf dan kekebalan tubuh , dan meningkatkan pembentukan sel darah merah.

3. Bahaya Durian Bagi Penderita Diabetes.

Jika Anda termaksud penderita diabetes, Anda tidak dianjurkan untuk memakan durian karena durian mengandung kadar gula yang tinggi. Durian mengandung gula sederhana sukrosa, glukosa fructoseand.

Baca Juga : 4 Mitos Mengenai Buah Durian

4. Durian Adalah Penambah Energi Instan

Karena kandungan karbohidrat tinggi, durian dapat membantu mengisi tingkat energi yang rendah dengan cepat ( pada orang sehat ). Kandungan kalium tinggi buah ini juga dapat membantu mengurangi kelelahan dan menghilangkan stres mental dan kecemasan.

No comments:

Post a Comment