Saturday, September 27, 2014

4 Fakta Buah-buahan Tidak Cocok Untuk Diet

4 Fakta Buah-buahan Tidak Cocok Untuk Diet
Buah-buahan sangat kaya akan nutrisi dan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda. Namun bukan berarti buah-buahan tersebut adalah makanan yang tepat untuk menurunkan berat badan. Mereka yang melakukan diet menggunakan buah sebagai makanan utama, karena mereka percaya bahwa rutin mengonsumsi buah-buahan tubuh menjadi ideal dan sehat.


Sebelum anda mencoba diet dengan menggunakan buah-buahan sebagai menu makanan utama, sebaiknya kita mengetahui fakta-fakta tentang buah yang tidak cocok untuk diet seperti yang dilansir oleh health liputan 6.

1. Tinggi indeks glikemik
Buah seperti pisang, mangga, melon, dan nanas merupakan buah yang memiliki indeks glikemik tinggi. Indeks glikemik yang tinggi dapat meningkatkan insulin dalam tubuh yang dapat membuat seseorang sulit untuk menurunkan berat badan

2. Memiliki efek jika dimakan bukan pada waktunya
Mengonsumsi buah-buahan dianjurkan 20 sampai 30 menit sebelum makan. Sebab, butuh waktu untuk pencernaan mencerna buah-buahan dalam perut anda. Jika dimakan setelah makan,dapat mengakibatkan efek perut menjadi kembung dan bergas. Perlu diketahui juga bahwa mengonsumsi buah-buahan di waktu yang tidak tepat, juga dapat menyebabkan kenaikan berat badan.

3. Buah memiliki kalori
Selain memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh, buah-buahan juga memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi. Contohnya saja dalam satu buah pisang berukuran sedang, terdapat kalori 105 cal didalamnya. Jadi jika kita memakan empat buah pisang setiap hari dan makanan lainnya kalori yang masuk ke dalam tubuh cukup besar.

4. Buah mengandung fruktosa
Buah merupakan karbohidrat sederhana yang mengandung gula fruktosa. Hal ini juga dapat berdampak pada gula darah, karbohidrat sederhana tersebut dapat menyebabkan terjadinya lonjakan pada gula darah kita.

Itulah beberapa fakta buah-buahan yang tidak baik untuk diet. Tetap bukan berarti anda harus menghentikan konsumsi buah-buahan saat diet karena tidak semua buah dapat berdampak buruk pada berat badan anda. Yang perlu diketahui, cukup dengan mengetahui batasan-batasan makan buah dan memakannya pada waktu yang tepat saat anda sedang mencoba diet. Misalnya dalam sehari cukup makan satu buah pisang saja.

No comments:

Post a Comment