Monday, September 22, 2014

Manfaat Biji Tomat Dalam Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat Biji Tomat Dalam Menjaga Kesehatan Jantung
Manfaat Luar Biasa Biji Tomat Dalam Menjaga Kesehatan Jantung dan Mencegah Stroke. Kita lebih sering mengenal manfaat dari buah dan sayuran padahal sebenarnya ada beberapa biji-bijian yang juga mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan. Salah satu contohnya adalah manfaat dari biji tomat.  Tomat telah dikenal dengan khasiatnya yang luar biasa, tetapi yang perlu anda ketahui bahwa biji tomat juga mempunyai peran yang sama.


Biji tomat mengandung zat penting bagi tubuh. Sebagian dari kita ketika mengolah tomat menjadi makanan atau jus ada yang membuang bijinya. Namun cobalah untuk tidak membuanya bijinya karena biji tomat ternyata baik untuk menjaga kesehatan jantung Anda. 

Seperti dilansir oleh health liputan 6, Penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan dari Aberdeen Rowet Institute, Inggris, Senin (22/9/2014) menghasilkan bahwa ternyata biji tomat dapat mencegah serangan jantung dan stroke. Hal ini karena lendir yang membungkus biji tomat bisa mengurangi risiko penggumpalan darah. Dan yang tidak kalah menariknya lagi bahkan khasiat biji tomat ini sama efektif dengan aspirin.

Peneilitian ini melibatkan partisipan 43 orang yang dilakukan selama tujuh bulan. Dalam penelitian tersebut, mereka membandingkan khasiat biji tomat yang hampir sama dengan khasiat aspirin. “Kami menemukan jika ektrak biji tomat memiliki khasiat yang sama seperti aspirin. Karena bersifat alami,  biji tomat tanpa memiliki efek samping. Sedangkan aspirin memiliki efek samping seperti pendarahan pada perut,” ucap Stephen Moon dari Prvoxis, produsen yang memproduksi ektrak biji tomat.


Bagi anda yang sering mengonsumsi tomat untuk tidak membuang bijinya tersebut. Tomat dapat dikonsumsi mentah, dimasak ataupun dibuat menjadi jus. Tetapi yang perlu diperhatikan adalah pilihlah tomat yang masih segar dan bersih dari pestisida. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment