Sunday, September 21, 2014

Makan Bayam Dapat Membantu Diet

Makan Bayam Dapat Membantu Diet
Ternyata sayur bayam sangat baik bagi mereka yang sedang mencoba untuk menurunkan berat badan. Ini dibuktikan dari hasil penelitian dari swedia. Bayam dapat mengurangi nafsu makan seseorang. Selain mudah ditemui dipasar tradisional Indonesia, harga bayam juga relatif murah sehingga kita dapat dengan mudah menyiapkan bayam sebagai menu sarapan diet.


Seperti yang dilansir oleh health liputan 6, Ilmuwan dari Lund University Swedia mengatakan bahwa terdapat kandungan thylakoid dalam ekstrak bayam yang dapat merangsang penurunan berat badan hingga 43 persen. Tidak hanya itu ternyata makan bayam mampu mengurangi nafsu Anda yang berlebih. Sehingga mengurangi anda mengonsumsi makanan manis dan cepat saji.

Kandungan thylakoid dalam bayam memperkuat hormon tubuh untuk merasakan kenyang dan menekan rasa lapar berlebih. Hal ini membuat anda dapat mengendalikan nafsu makan, memperoleh kebiasaan makan sehat, serta penurunan berat badan.

Penelitian ini ini dilakukan selamat tiga bulan dengan pasien 38 perempuan gemuk. Partisipan dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama diberikan 5 gram ekstrak bayam sedangkan kelompok yang lain diberikan plasebo. Semua partisipan diminta untuk menjalani pola makan seimbang dengan makan tiga kali sehari. Dan hasilnya, kelompok yang diberi plasebo mengalami penurunan berat badan 3,5 kg, sedangkan partisipan yang diberi ekstrak bayam berat badan turun hingga 5 kg.


Hasil peneliti juga mengatakan bahwa membran daun-daunan hijau seperti pada bayam dapat memperlambat proses pencernaan yang membuat perut merasakan kenyang lebih lama.

No comments:

Post a Comment