Friday, September 26, 2014

Menjaga Kesehatan Mental dengan Buah dan Sayuran

Menjaga Kesehatan Mental dengan Buah dan Sayuran
Tips menjaga kesehatan mental dengan mengonsumsi sayur dan buah segar. Buah dan sayuran yang kita konsumsi memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Dan menurut sebuah penelitian bahwa orang yang sering konsumsi sayur dan buahan dapat membuat orang tersebut terhindar dari depresi. Ternyata selain sehat juga dapat mencegah depresi.

Dilansir viva life, mengonsumsi lima porsi buah dan sayur setiap harinya dapat meningkatkan kesehatan mental seseorang. Hal ini dibuktikan dengan hasil penelitian dari fakultas kesehatan University of Warwick Inggris yang menemukan bahwa kesehatan mental seseorang, baik rendah atau tinggi, berhubungan sangat dekat dengan seberapa banyak produk makanan segar yang dikonsumsi.

Menurut peneliti, kesehatan mental yaitu keadaan seseorang yang selalu merasa baik, optimisme, bahagia, percaya diri, daya tahan dan hubungan baik dengan orang lain menjadi bagian dari kesehatan mental tersebut. 

Hasil penelitian juga mengatakan bahwa sepertiga lebih orang dengan kesehatan mental yang baik, mengonsumsi lima atau lebih porsi buah dan sayur setiap harinya. Kesehatan mental tinggi dialami pula oleh 31 persen orang yang makan buah dan sayuran sebanyak tiga sampai empat porsi per hari. Begitu juga pada 28 persen orang dengan konsumsi satu sampai dua porsi.

selain itu penelitian sebelumnya juga menegaskan bahwa buah-buahan dan sayuran dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dan mencegah tubuh dari penyakit kronis. Bagi anda yang telah mengetahui manfaat dari buah dan sayuran, konsumsilah buah dan sayuran segar setiap harinya. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment