Thursday, May 8, 2014

8 Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan

Khasiat Biji Nangka Untuk Kesehatan. Selain buahnya yang bermanfaat bagi kesehatan, biji nangka juga mempunyai manfaat yang luar biasa. Biji nangka kaya akan protein, karbohidrat, serat, vitamin A, C, dan B, juga dilengkapi dengan kalsium, seng, dan fosfor. Selain itu kandungan fitonutriennya seperti lignan, isoflavon, dan saponin adalah antioksidan yang dapat mencegah kanker. Biasanya biji nangka di konsumsi dengan cara direbus.

Berikut adalah manfaat biji nangka seperti yang dilansir oleh healt.kompas.com

1. Mencegah Keriput
Biji nangka mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat mencegah keriput di wajah.  Cara penggunaannya : Haluskan biji nangka dan campurkan dengan susu dingin, kemudian oleskan dan ratakan pada wajah. Lakukan secara rutin untuk melihat hasilnya.

Baca Juga : Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

2. Mencegah Konstipasi
Biji nangka mengandung serat yang dapat mencegah konstipasi. Selain itu Biji nangka dapat mengeluarkan racun atau detoks dari tubuh.

3. Membersihkan Noda Pada Kulit
Selain mencegah keriput biji nangka juga dapat memuluskan kulit. Caranya dengan campurkan biji nangka kering ke dalam susu dan madu. Setelah beberapa waktu, hancurkan biji menjadi pasta dan ratakan pada kulit yang bernoda, setelah kering, bilas dengan air bersih.



4. Mengatasi Stres dan Penyakit Kulit
Rutin makan biji nangka dapat menjaga kesehatan kulit dan mengatasi stress. Ini karena biji nangka kaya akan protein dan mikronutrien lainnya.

Manfaat biji nangka bagi kesehatan
5. Menyuburkan Rambut
Biji nangka baik untuk pertumbuhan rambut, karena biji nangka dapat menjaga aliran darah tetap baik disekitar rambut, sehingga rambut dapat tumbuh subur. Biji nangka juga baik untuk menjaga kadar gula darah karena kaya akan mangan.

6. Mencegah Anemia
Biji nangka mengandung zat besi yang dibutuhkan oleh tubuh dalam menghindari anemia.

7. Mencegah Rambut Rontok
Biji nangka mengandung vitamin A yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Namun tak hanya itu, vitamin A yang berasal dari biji nangka juga berfungsi untuk melawan kerontokan rambut.

Baca Juga : Manfaat Biji Bunga Matahari Bagi Kesehatan

8. Menambah Gairah Seksual
Biji nangka dapat di konsumsi dengan cara dipanggang seperti chestnut. Biji nangka panggang diketahui sebagai afrodisiak yang baik untuk meningkatkan gairah bercinta.

Itulah beberapa manfaat dari biji nangka. Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment