Saturday, May 24, 2014

5 Makanan Dengan Kalium Lebih Tinggi Dari Pisang

5 Makanan Dengan Kalium Lebih Daripada Buah Pisang. Kalium adalah nutrisi penting yang memainkan peran kunci dalam kekuatan otot, fungsi saraf dan kesehatan jantung. Dan jika Anda tidak memenuhi asupan kalium 4, 700 mg sehari bisa menyebabkan kelelahan, kram otot, jantung berdebar dan pusing.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa pisang banyak mengandung kalium. Buah yang lezat ini merupakan pilihan terbaik untuk dosis yang cukup gizi, dengan 422 mg kalium di setiap pisang yang berukuran sedang menurut USDA Nutrient Database. Tapi pisang bukan satu-satunya sumber kalium. Di sini, kami telah mengumpulkan lima makanan dengan lebih banyak kalium dibandingkan pisang.

Ubi Jalar

Ubi jalar dapat dihidangkan dengan direbus ataupun digoreng. Selain itu juga banyak digunakan sebagai cemilan. Selain buahnya yang lezat ubi jalar mengandung 542 mg kalium (untuk satu ukuran sedang, ubi jalar panggang).
Baca Juga : 7 Manfaat Ubi Jalar Bagi Kesehatan

Alpukat

Buah alpukat juga sering kita jumpai. Biasa disajikan dalam bentuk salad dan dijadikan juz. Alpukat mengandung 487 mg kalium yang terkandung dalam setengah buahnya.
Baca Juga : Manfaat Luar Biasa Alpukat Bagi Kesehatan

Kacang Putih

Kacang putih kaya akan kalium. Hanya setengah cangkir, Anda akan mendapatkan sekitar 502 mg mineral.

Yogurt

Seperti yang kita ketahui bahwa yogurt sangat baik untuk kesehatan. ini terbukti karna yogurt mengandung kalium yang lebih tinggi dari pada pisang. Dalam delapan - ons porsi standar yogurt mengandung sekitar 579 mg kalium.

Bayam

Sayur yang sangat populer sebagai sumber kekuatan di serial kartun popeye ini ternyata memiliki kandungan kalium juga yang lebih banyak daripada pisang. Bayam mengandung 839 mg kalium per cangkir.

Sumber referensi :
http://www.womenshealthmag.com/nutrition/foods-high-in-potassium?cm_mmc=Facebook-_-womenshealth-_-content-food-_-HighPotassiumFood

No comments:

Post a Comment