Thursday, March 13, 2014

Pentingnya Mengkonsumsi Buah-buahan Sehat

Pentingnya Mengkonsumsi Buah. Makan buah memberikan manfaat kesehatan orang yang makan lebih banyak buah dan sayuran sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan cenderung memiliki penurunan risiko beberapa penyakit kronis . Buah-buahan menyediakan nutrisi penting untuk kesehatan dan pemeliharaan tubuh Anda .

Dibawah ini beberapa ulasan mengenai pentingnya mengkonsumsi buah-buahan seperti yang dilansir choosemyplate.

Baca Juga : 9 Alasan Kesehatan Mengkonsumsi Ubi Jalar

Makan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat mengurangi risiko penyakit jantung , termasuk serangan jantung dan stroke .

Makan makanan yang kaya sayuran dan buah-buahan sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat melindungi terhadap beberapa jenis kanker.

Makanan yang mengandung serat , seperti sayuran dan buah-buahan , dapat mengurangi risiko penyakit jantung , obesitas , dan diabetes tipe 2 .

pentingnya makan buahMakan sayur dan buah yang kaya akan kalium sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan dapat menurunkan tekanan darah , dan juga dapat mengurangi risiko mengembangkan batu ginjal dan membantu untuk mengurangi keropos tulang .

Makan makanan seperti buah-buahan yang rendah kalori per cangkir bukannya beberapa makanan tinggi kalori lain mungkin berguna dalam membantu asupan kalori lebih rendah .
Sebagian besar buah-buahan secara alami rendah lemak , sodium , dan kalori . Tidak ada memiliki kolesterol .
Buah-buahan adalah sumber dari banyak nutrisi penting yang underconsumed , termasuk potasium , serat makanan , vitamin C , dan folat ( asam folat ).

Baca Juga : Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Buahan yang kaya kalium dapat membantu untuk mempertahankan tekanan darah yang sehat . Sumber Buah kalium meliputi pisang , plum dan jus prune , buah persik kering dan aprikot , melon , melon , dan jus jeruk .
Serat makanan dari buah-buahan , sebagai bagian dari diet sehat secara keseluruhan , membantu menurunkan kadar kolesterol darah dan dapat menurunkan risiko penyakit jantung . Serat sangat penting untuk fungsi usus yang tepat . Ini membantu mengurangi sembelit dan diverticulosis . Makanan berserat seperti buah-buahan membantu memberikan perasaan kenyang dengan kalori lebih sedikit.

Vitamin C penting untuk pertumbuhan dan perbaikan semua jaringan tubuh , membantu menyembuhkan luka, dan menjaga kesehatan gigi dan gusi.

Folat ( asam folat ) membantu membentuk sel-sel darah merah dalam tubuh. Wanita usia subur yang mungkin menjadi hamil harus mengkonsumsi folat yang cukup dari makanan, dan di samping 400 mcg asam folat sintetis dari makanan yang diperkaya atau suplemen . Hal ini akan mengurangi risiko cacat tabung saraf , spina bifida , dan anencephaly selama perkembangan janin.

Baca Juga : Manfaat Buah Mengkudu Bagi Kesehatan

Dengan mengetahui pentingnya makan buah-buahan semoga dapat membuat kita menjadi rajin mengkonsumsi buah untuk menjaga kesehatan tubuh.

No comments:

Post a Comment