Wednesday, March 19, 2014

10 Buah - Buahan Sehat Yang Baik Untuk Ibu Hamil

10 Buah Bermanfaat Luar Biasa Bagi Ibu Hamil ( Bumil ). Bagi Ibu Hamil sebaiknya harus memilih-milih jenis makanan. Semua upaya ini adalah untuk melindungi diri sendiri dan pertumbuhan bayi dalam kandungan. Makanan sehat seperti bayam, brokoli, yogurt, paprika merah, produk kedelai lentil, kacang-kacangan, telur dan wortel yang sebaiknya di konsumsi selama masa kehamilan.

Bagaimana dengan buah? Sebagian besar wanita khawatir tentang makan buah-buahan seperti pepaya dan nanas karena dianggap berbahaya selama kehamilan. Namun ada beberapa jenis buah yang justru sangat baik untuk ibu Hamil. Dibawah ini adalah macam macam jenis buah yang sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan bayinya.

Macam Macam Buah –Buahan untuk Ibu Hamil seperti Yang dilansir oleh boldsky

Alpukat

Ini adalah salah satu buah yang kaya akan asam folat. Wanita membutuhkan banyak asam folat selama kehamilan.


Mangga

Buah ini sangat baik untuk membantu pencernaan dan mengandung Vitamin A dan C yang sehat bagi wanita hamil.


Anggur

Banyak wanita berpikir itu tidak aman untuk makan buah anggur. Namun, anggur kaya akan vitamin A yang menstabilkan tingkat metabolisme. Anggur juga memiliki folat, kalium, fosfor, magnesium dan natrium yang baik selama kehamilan.


Jeruk Limau

Ini adalah salah satu buah yang mengurangi mual, perasaan nyeri pada pagi hari dan masalah kesehatan umum selama kehamilan. Buah jeruk yang sarat dengan antioksidan yang baik untuk bayi.

Lemon

Lemon sering digunakan oleh wanita untuk membantu pencernaan, menghilangkan mual dan nyeri pada pagi hari selama kehamilan. Lemon membersihkan tubuh dari racun.

Baca Juga : Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan



Pisang

Sembelit merupakan masalah kesehatan yang umum selama kehamilan. Untuk mudah berjalannya tinja dan system pencernaan yang bersih, konsumsilah pisang.


Berries

Berries kaya akan antioksidan dan dianggap sebagai makanan super. Anda dapat menyertakan buah ini dalam diet kehamilan Anda.


Jeruk

Mempunyai rasa manis dan tajam, rasa yang sangat diinginkan oleh ibu hamil. Selain itu, buah jeruk banyak mengandung vitamin dan nutrisi.


Apel

Apel mengandung vitamin sehat yang baik untuk tubuh.


Itulah beberapa buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil untuk menjaga kesehatan tubuhnya dan bayi yang di kandungnya.

Baca Juga : 5 Makanan Sehat Untuk Ibu Menyusui

Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment