Tuesday, March 18, 2014

Manfaat Buah Strawberry Bagi Ibu Hamil

Khasiat Buah Strawberry Untuk Ibu Hamil ( Bumil ). Pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang manfaat buah strawberry. Nah pada kesempatan kali ini saya akan bahas manfaat buah strawberry khusus buat Ibu Hamil. Dibalik rasa yang asam ini ternyata strawberry memiliki banyak vitamin. Strawberry merupakan salah satu buah dengan antioksidan tinggi. Aktioksidan dapat melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang disebabkan oleh bahan-bahan penimbun kanker sehingga dapat mencegah terjadinya kanker. Strawberry juga mengandung vitamin C yang tidak kalah dengan buah jeruk, asam folat, potasium dan asam ellagic.

Dalam delapan buah strawberry atau 1 gelas potongan strawberry mengandung 50 kalori dan tidak mengandung kolesterol, delapan buah strawberry memberi 30 mikrogram asam folat ini setara dengan 7,5 % kebutuhan asam folat harian ibu hamil yakni 400 mikrogram. Asam folat merupakan salah satu jenis vitamin B yang sangat penting bagi tubuh.

Baca Juga : 10 Buah Buahan Sehat Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Menurut penelitian WHO orang dewasa membutuhkan setidaknya 400 mikro gram asam folat per hari, sedangkan wanita hamil membutuhkan minimal 800 mikro gram asam folat per hari karena asupan asam folat bagi ibu hamil sangat penting.

Asam folat sangat berperan dalam pembentukan DNA pada proses Erithropoesis. Yaitu dalam pembentukan sel-sel darah merah atau Eritrosit (butiran-butiran darah merah), dan perkembangan sistem syaraf. Selain itu asam folat juga mencegah anemia, mencegah janin memiliki berat badan rendah, mengurangi resiko bayi prematur dan memiliki kelainan jantung, dan mencegah cacat tabung syaraf pada janin. ( Baca Juga : Buah Stroberi Dapat Meningkatkan Libido)

Strawberry juga mengandung Potassium yang merupakan salah satu mineral yang dapat menurunkan tekanan darah. 1 gelas strawberry mengandung 270 miligram potassium, dan 1 gelas strawberry menyumbang sekitar 4 serat yang dapat menurunkan kolesterol darah dan menyehatkan saluran pencernaan, dan juga bermanfaat bagi jantung dan otak.

Manfaat buah strowberi bagi ibu hamil :
khasiat buah strawberry untuk ibu hamil1. Sebagai asupan vitamin C yang tingkat keasamannya aman untuk lambung dan bermanfaat bagi pertumbuhan anak.

2. Menurunkan resiko kanker leher rahim, payudara, dan tenggorokan.

3. Memenuhi kebutuhan harian asam folat.

4. Untuk mencegah Leukimia.

5. Untuk peningkatan kekuatan otak dan menjaga penglihatan tetap jernih.

6. Untuk menjaga gigi anak-anak tetap sehat.

7. Meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi.

8. Menyehatkan saluran pencernaan.

9. Menjaga kesehatan jantung.

Baca Juga : Manfaat Air Tebu ( Sari Tebu ) Bagi Ibu Hamil

Itulah beberapa manfaat buah strawberry untuk ibu hamil. Pada zaman modern ini kita tidak perlu repot-repot mencari buah strawberry karena sekarang sudah ada jus strawberry dalam bentuk kemasan.

Semoga bermanfaat.

Sumber referensi :
https://www.facebook.com/artikelSTPI/posts/370923722978226

No comments:

Post a Comment