Thursday, July 31, 2014

3 Buah buahan Pereda Maag dan Sakit Lambung

3 Buah buahan Pereda Maag dan Sakit Lambung
3 Buah buahan Pereda Maag dan Sakit Lambung. Gangguan pencernaan seperti maag dan sakit lambung banyak terjadi pada orang-orang yang makan dengan tidak teratur. Selain itu faktor sakit lambung juga karena faktor makanan. Ada banyak bahan atau obat-obatan yang dapat digunakan untuk meredakan penyakit tersebut. Namun dibawah ini ada 3 buah buahan yang dapat meredakan maag dan sakit lambung. Apa saja buah buahan tersebut yuk kita simak dibawah ini :


1. Aloe vera
Lidah Buaya dalam bahasa latin Aloe barbadensis Milleer adalah sejenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun silam dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Selain itu Aloe vera mampu menyembuhkan luka di saluran pencernaan. Konsumsi 25-50 cc per hari.

2. Kunyit
Selain digunakan sebagai bahan bumbu dapur, kunyit ternyata mampu membantu tubuh memperbaiki sel tubuh yang rusak sepert otak, pankreas dan lambung. Caranya parut kunyit seujung jari telunjuk lalu peras dan campur air hangat. Tambahkan gula aren untuk menambah kenikmatan.

3. Melon
Buah ini lebih dikenal sebagai bahan dari pembuatan es buah. Juga mempunyai manfaat untuk lambung. Konsumsi melon sebelum makan sekitar setelapak tangan.

Sumber referensi :

http://health.liputan6.com/read/2084643/3-makanan-pereda-maag-dan-sakit-lambung?p=1#sthash.B3uAuizj.dpuf

No comments:

Post a Comment