Wednesday, July 16, 2014

12 Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya Bagi Kesehatan

12 Manfaat Luar Biasa Lidah Buaya Bagi Kesehatan
12 Manfaat Luar Biasa Lidah BuayaUntuk Kesehatan.  Lidah Buaya atau biasa disebut juga Aloe Vera mengandung lebih dari 200 komponen aktif termasuk vitamin, mineral, asam amino, enzim, polisakarida, dan asam lemak,  tidak heran jika lidah buaya digunakan untuk berbagai macam obat. Sebagian besar daun lidah buaya diisi dengan zat seperti gel yang mengandung kira-kira 99% air.


Manusia telah menggunakan lidah buaya sebagai terapi selama lebih dari 5000 tahun sampai sekarang. Berikut adalah daftar 12 Manfaat Lidah Buaya termasuk beberapa penggunaan sebagai obat :

1. Lidah Buaya Kaya Akan Vitamin dan Mineral

Lidah buaya mengandung banyak vitamin termasuk A, C, E, asam folat, kolin, B1, B2, B3 (niasin), B6. Aloe Vera juga merupakan salah satu dari beberapa tanaman yang mengandung vitamin B12.

Beberapa dari 20 mineral yang ditemukan di lidah buaya antara lain: kalsium, magnesium, seng, kromium, selenium, sodium, besi, kalium, tembaga, mangan.

2. Lidah Buaya Kaya Akan Asam Amino dan Asam Lemak

Asam amino berperan dalam pembentukan protein. Ada sekitar 22 asam amino yang diperlukan bagi tubuh manusia dan 8 diantaranya sangat penting. Asam amino yang ditemukan dalam lidah buaya sekitar  18-20 asam amino, dengan 8 asam amino esensial.

Lidah buaya juga mengandung berbagai asam lemak yang baik. Mengandung tiga sterol, yang merupakan asam lemak yang penting - HCL kolesterol (yang menurunkan lemak dalam darah), campesterol, dan B-sitosterol. Semua sangat membantu dalam mengurangi gejala alergi dan gangguan pencernaan asam. Asam lemak lainnya termasuk linoleat, linolenat, miristat, kaprilat, oleat, palmitat, dan stearat.



3. Lidah Buaya adalah Adaptogen

Lidah buaya merupakan adaptogen terkenal. Adaptogen adalah sesuatu yang meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk beradaptasi dengan perubahan eksternal dan melawan penyakit. Diperkirakan bahwa kekuatan lidah sebagai adaptogen menyeimbangkan sistem tubuh, merangsang pertahanan dan mekanisme adaptif tubuh. Hal ini memungkinkan Anda meningkatkan kemampuan untuk mengatasi stres (stres fisik, emosi dan lingkungan seperti polusi)

4. Lidah Buaya Membantu Pencernaan

Pencernaan yang buruk berkaitan dengan banyak penyakit. Sebuah saluran pencernaan yang berfungsi baik adalah salah satu kunci kesehatan. Lidah Buaya dikenal untuk menenangkan dan membersihkan saluran pencernaan dan membantu meningkatkan pencernaan. Karena merupakan adaptogen sehingga membantu dengan baik sembelit atau diare. Ini merupakan obat yang bagus untuk orang dengan masalah seperti sindrom iritasi usus serta refluks asam. Lidah buaya juga membantu untuk mengurangi jumlah bakteri  dalam usus kita dan menjaga usus tetap sehat. Selain itu juga lidah buaya merupakan vermifuge, yang berarti hal ini membantu untuk membersihkan tubuh dari cacingan. 


5. Lidah Buaya Membantu dalam Detoksifikasi

Lidah Buaya adalah tanaman pangan agar-agar, seperti rumput laut dan biji chia. Manfaat utama untuk mengkonsumsi makanan nabati agar-agar dalam diet Anda adalah bahwa gel ini bergerak melalui saluran usus menyerap racun sepanjang jalan dan mendapatkan dieliminasi melalui usus besar. Ini akan membantu penghapusan limbah yang tepat dari tubuh Anda dan membantu detoksifikasi tubuh Anda.

6. Lidah Buaya Sebagai Alkalizes Tubuh

Penyakit tidak dapat terwujud dalam lingkungan alkalin. Kebanyakan orang hidup dan hidup dari makanan sebagian besar asam. Untuk menjaga kesehatan aturan asam dengan basa adalah 80/20 - 80% basa membentuk makanan dan 20% asam. Lidah buaya merupakan basa membentuk makanan. Ini membantu menyeimbangkan kebiasaan makan terlalu asam.

7. Menjaga Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah

Belum ada banyak penelitian yang dilakukan mengenai efek lidah pada kesehatan jantung, namun telah ada beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak lidah buaya disuntikkan ke dalam darah mampu mentransportasi oksigen dan difusi sel darah merah.

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam edisi 2000 dari British Medical Journal, beta sitosterol membantu untuk menurunkan kolesterol. Dengan mengatur tekanan darah, meningkatkan sirkulasi dan oksidasi darah, menurunkan kolesterol, dan membuat darah lebih lengket, jus lidah buaya mungkin dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

8. Lidah Buaya Membantu Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Saya pikir mengingat tekanan kehidupan sehari-hari, setiap orang dapat menggunakan dorongan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh mereka. Polisakarida dalam jus lidah buaya merangsang makrofag, yang merupakan sel-sel darah putih dari sistem kekebalan tubuh yang memerangi virus.

Lidah Buaya juga merupakan peningkat kekebalan karena tingkat tinggi anti-oksidan, yang membantu memerangi senyawa tidak stabil yang dikenal sebagai radikal bebas, yang berkontribusi terhadap proses penuaan. Aloe juga merupakan antipiretik yang berarti digunakan untuk mengurangi atau mencegah demam.

9. Lidah Buaya Baik Untuk Kesehatan Kulit

Karena terkenal sifat penyembuhan lidah buaya terhadap kulit, lidah buaya adalah salah satu senyawa utama yang digunakan dalam industri kosmetik. Ini adalah dikenal dengan vulnerary (berarti membantu menyembuhkan luka) dan sangat bagus untuk mengobati luka bakar, lecet, psoriasis dan bahkan bekas gigitan. Selain itu juga bertindak sebagai analgesik, bertindak untuk membantu meringankan rasa sakit dari luka. Ini terasa sangat baik untuk memotong batang lidah buay dan menempatkannya di lemari es dan gosokkan pada kulit terbakar. Lidah Buaya juga merupakan antipruritus: Sebuah zat yang mengurangi atau mencegah gatal. Lidah buaya merupakan zat yang menyebabkan kontraksi jaringan tubuh, biasanya digunakan untuk mengurangi perdarahan dari lecet kecil.

Karena kadar air yang tinggi (lebih dari 99% air), lidah buaya bagus untuk melembabkan dan meremajakan kulit . Lidah buaya meningkatkan elastisitas kulit sehingga lebih fleksibel melalui kolagen dan elastin perbaikan. Juga merupakan emolien, membantu untuk melembutkan dan menenangkan kulit. Ini membantu suplai oksigen ke sel-sel kulit, meningkatkan kekuatan dan sintesis jaringan kulit dan menyebabkan aliran darah meningkat ke kulit melalui kapiler dilatasi.

10. Lidah buaya adalah: Desinfektan, Anti-biotik, Anti-mikroba, kuman, Anti-bakteri, Anti-septik, anti jamur dan Anti-virus.

Bahan aktif lidah buaya adalah sulfur, lupeol, asam salisilat, asam sinamat, urea nitrogen dan fenol yang merupakan zat yang mencegah pertumbuhan mikroorganisme penyebab penyakit dan bertindak sebagai tim untuk memberikan aktivitas antimikroba sehingga menghilangkan banyak infeksi internal dan eksternal, juga aktif terhadap bakteri. Hal ini juga membantu untuk mengobati infeksi jamur dan virus.

11. Lidah Buaya Membantu Mengurangi Peradangan

Aloe Vera mengandung 12 zat, termasuk B-sisterole, yang dapat membantu untuk memperlambat atau menghambat peradangan. Hal ini mungkin dapat membantu mencegah nyeri sendi akibat kekakuan dan membantu meningkatkan fleksibilitas sendi.

12. Berat Badan - Efek Sekunder

Meningkatkan pencernaan Anda, dan detoksifikasi tubuh Anda akan memiliki efek sekunder untuk mempromosikan penurunan berat badan karena ketika Anda mulai untuk meningkatkan pencernaan Anda, Anda secara alami menghilangkan lebih efisien, yang merupakan cara utama yang kita semua detoksifikasi - melalui perut kami. Hal ini akan meringankan beban beracun Anda pada tubuh Anda dan akan memberi Anda lebih banyak energi.

Itulah 12 manfaat lidah bagi kesehatan. karena tumbuhan ini mudah untuk dibudidayakan alangkah bagusnya untuk menempatkannya dibagian taman anda. semoga bermanfaat.

sumber referensi :
http://happyandraw.com/top-12-benefits-of-aloe-vera/

No comments:

Post a Comment