Monday, October 20, 2014

Manfaat Susu Kedelai Untuk Membuat Tubuh Langsing Ideal

Manfaat Susu Kedelai Untuk Membuat Tubuh Langsing Ideal
susu kedelai | photo : health.liputan6
Kedelai merupakan biji tumbuhan yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan dan minuman. Salah satunya adalah olahan susu kedelai. Susu kedelai yang sarat akan nutrisi dengan Jumlah kalori dari yang relatif rendah. Susuh kedelai sangat sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang tengah menjalani program penurunan berat badan.


Seperti yang dilansir oleh health liputan 6 dalam raih tubuh langsing ideal dengan rutin mengkonsumsi susu kedelai. Hal ini dikarenakan susu kedelai secara alami bebas lemak, dan 100 ml susu kedelai hanya mengandung 54 kalori. Ini merupakan jumlah kalori yang sedikit. Jumlah kalori dalam susu kedelai akan meningkat bila diberi rasa cokelat atau stroberi.

Manfaat susu kedelai bagi kesehatan tubuh adalah mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan menaikan kadar kolesterol baik (HDL). Dalam secangkir susu kedelai terdapat beberapa nutrisi penting, yaitu mengandung 7 gram protein, 8 gram karbohidrat dan 1 gram serat. Nutrisi tersebut sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung kita.

Susu kedelai yang merupakan sumber terbaik dari vitamin A, vitamin D, dan kalsium. Jika anda rajin mengkonsumsi susu kedelai maka dapat membantu anda dalam mencegah dan mengobati kanker prostat, serta mengurangi gejala menopause.

Namun yang perlu anda ketahui bahwa, meski susu kedelai dianggap pengganti paling sehat dari susu jenis lainnya, namun tidak semua orang dapat mengonsumsinya.


Ituah manfaat dari susu kedelai yang dapat memberikan anda tubuh langsing ideal. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment