Monday, October 20, 2014

Buah dan Sayur Untuk Diet Sehat Mayo

Buah dan Sayur Untuk Diet Sehat Mayo
ubi jalar | photo : health liputan 6
Ketika sedang menjalani program diet anda harus memilih jenis makanan tepat agar diet berjalan lancer dan nutrisi terpenuhi. Diet yang  dirancang oleh para pakar kesehatan dari Mayo Clinic dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Diet dengan cara mayo ini membantu meningkatkan kesehatan dengan cara memilih makananan sehat dan mengembangkan gaya hidup sehat.


Dibawah ini adalah beberapa buah dan sayuran yang disarankan oleh pakar diet mayo seperti yang dilansir oleh health liputan 6.

1. Apel

Apel sangat terkenal dengan manfaatnya, sehingga buah ini disarankan untuk selalu dikonsumsi. Apel dapat menurunkan kolesterol darah dan kadar glukosa dan merupakan sumber vitamin C-antioksidan yang dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas yang dapat merusak sel. Selain itu, vitamin C juga membantu membentuk jaringan ikat kolagen, menjaga kesehatan kapiler dan pembuluh darah lainnya, dan membantu dalam penyerapan zat besi.

2. Brokoli

Sayur brokoli merupakan salah satu sumber asam folat dan vitamin C, selain itu juga mengandung fitonutrien. vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan dapat melindungi sel-sel tubuh Anda dari kerusakan. Vitamin A pada brokoli dapat menjaga kesehatan mata anda.

3. Kacang Merah

Kacang merah mengandung nutrisi fosfor, kalium protein dan serat. Selain itu kacang merah juga memiliki kadar lemak yang rendah. Kacang merah juga mengandung fitonutrien.

4. Bayam

Bayam memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, asam folat, dan sumber magnesium yang baik. Senyawa tersebut dapat meningkatkan sistem kekebalan Anda. Kandungan karotenoid dalam bayam berperan sebagai pelindung terhadap penyakit yang berkaitan dengan usia, seperti degenerasi makula dan kebutaan di malam hari, serta penyakit jantung dan kanker tertentu.

5. Ubi Jalar


Ubi jalar mengandung antioksidan dan beta karoten yang tinggi. Beta karoten dalam ubi jalar akan diubah menjadi vitamin A pada saat berada dalam tubuh, sehingga dapat membantu memperlambat proses penuaan dan mengurangi risiko beberapa jenis kanker. Ubi jalar juga mengandung vitamin B-6 dan kalium dan rendah kalori sehingga cocok untuk diet.

Itulah jenis buah dan sayuran yang dapat dijadikan sebagai menu makanan dalam menjalankan program diet. semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment