Sunday, October 19, 2014

Manfaat Biji Delima Bagi Kesehatan Tubuh



Manfaat Biji Delima Bagi Kesehatan Tubuh
Delima | photo : ajnn

Anda mungkin pernah memakan buah delima. Selain rasanya yang enak di konsumsi langsung, buah ini juga sangat enak ketika di jadikan sebagai jus buah. Selain itu buah ini banyak memiliki manfaat bagi kesehatan. Tidak ketinggalan juga dengan biji dan kulit delima, biji dan kulitnya juga mengandung banyak nutrisi dan memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh.

Dibawah ini adalah penjelasan singkat mengenai manfaat biji delima seperti yang dilansir oleh merdeka.com.

Biji delima diketahui bisa membantu dalam meningkatkan kesuburan dan kekebalan tubuh anda. Sehingga jika Anda sedang terkena demam, pilek, atau flu dapat mengonsumsi biji delima untuk membantu penyembuhan lebih cepat.

Baca Juga : Manfaat Buah Delima Bagi Kesehatan

Biji buah delima disebut juga sebagai arils dan memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral. Vitamin dan mineral di dalamnya sangat diperlukan oleh tubuh dan dapat membantu mencegah berbagai macam masalah kesehatan. Biji delima juga mengandung serat, terdapat 3,5 gram serat didalamnya yang dapat memaksimalkan sistem pencernaan.

Selain itu biji delima juga baik untuk wanita yang ingin segera hamil karena dapat membantu meningkatkan kesuburan. Biji delima kayak akan kandungan zat besi yang dapat melindungi sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, biji delima juga baik untuk menjaga aliran oksigen dalam darah tetap lancar.

Sebuah penelitian mengatakan bahwa setengah cangkir biji delima akan memberikan asupan vitamin K yang cukup untuk tubuh. Vitamin K sangat penting untuk mencegah pembekuan darah.

Itulah manfaat dari biji delima untuk kesehatan. Nah bagi anda yang suka makan buah delima, jangan membuang bijinya tapi di konsumsi juga, agar kandungan nutrisinya dapat masuk ketubuh. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment