Tuesday, October 14, 2014

Manfaat Pepaya Mengatasi Sakit Perut Akibat Menstruasi

Manfaat Pepaya Mengatasi Sakit Perut Akibat Menstruasi
Buah pepaya dikenal dengan kandungan seratnya, namun tidak hanya itu pepaya juga kaya akan kandungan vitamin dan beberapa mineral lainnya seperti vitamin A, C dan B, magnesium, potasium dan lain sebagainya. Ada salah satu manfaat tersembunyi buah pepaya bagi perempuan, yaitu dapat mengatasi sakit perut yang diakibatkan oleh menstruasi.

Seperti dilansir health liputan 6 pepaya dapat merangsang produksi estrogen dimana hal itu dapat menormalisasi siklus dan mengatasi nyeri akibat menstruasi. Buah pepaya yang Lebih disarankan untuk dikonsumsi adalah pepaya hijau.

Selain manfaat tersebut diatas, pepaya lebih dikenal dengan manfaatnya meredakan sembelit. Hal ini karena terdapat kandungan serat yang sangat tinggi didalamnya. Rajin mengonsumi buah pepaya juga dapat mencegah masalah kardiovaskular. 

Kandungan antioksidan, vitamin dan fitonutrien dalam pepaya dapat membantu menjaga kesehatan jantung dan diabetes. Dengan melalui konsentrasi pro-vitamin A karotenoid fitonutrien, buah ini mampu mencegah oksidasi kolesterol yang menempel dan menumpuk di dinding pembuluh darah yang berbahaya. Kolesterol yang menempel dapat membentuk plak yang pada akhirnya dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Dari sekian banyak manfaat buah pepaya yang baik bagi kesehatan, sehingga buah ini masuk dalam salah satu buah tersehat di dunia yang dicetuskan oleh lembaga non-profit.


Sudah tahu kan manfaat buah pepaya? Yuk selalu siapkan buah pepaya dalam menu makanan harian anda. Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment