Monday, October 13, 2014

Fakta Makan Buah Alpukat Setiap Hari Dapat Membuat Gemuk

Fakta Makan Buah Alpukat Setiap Hari Dapat Membuat Gemuk
Buah alpukat merupakan salah satu buah favorit yang sering dijadikan sebagai jus. Rasanya yang nikmat membuat buah ini banyak disukai oleh banyak orang. Banyak yang menganggap bahwa alpukat merupakan buah yang aman karena terdapat lemak sehat didalamnya padahal anggapan itu tidak sepenuhnya benar.

Seperti dilansir merdeka.com meskipun alpukat mengandung lemak tak jenuh, lemak yang baik untuk kesehatan dan tidak berbahaya bagi jantung, namun menurut sebuah peneliti lemak tetaplah lemak. Makan satu buah alpukat sudah termasuk banyak dalam asupan lemak dan kalori yang terkandung di dalamnya.

Berdasarkan standar MUFA asupan lemak yang sebaiknya dikonsumsi adalah 65 gram, untuk orang yang berdiet sebanyak 2000 kalori sehari. Satu buah alpukat dengan berat lima ons mengandung 23 gram lemak. Jumlah itu sekitar sepertiga kalori harian dan sudah termasuk 250 kalori.

Beda dengan satu buah apel hanya mengandung 100 kalori dan bebas dari kandungan lemak. Jika Anda sedang berdiet sebaiknya cukup makan dua atau tiga iris saja atau sekitar satu ons alpukat.
Jika anda menggunakan alpukat sebagai topping salad sebaiknya, anda harus mengurangi komposisi salad lain yang mengandung kalori atau lemak seperti keju atau daging ayam.

Namun anda tidak perlu ragu untuk memakan buah alpukat, Julie Upton seorang ahli nutrisi menyarankan untuk tidak takut mengonsumsi alpukat. Ketika sedang diet, Anda anda dapat memakan setengah buah alpukat setiap harinya.

No comments:

Post a Comment