Monday, June 16, 2014

8 Manfaat Kesehatan dari Teh Pepermin

8 manfaat kesehatan dari teh pepermin
8 Manfaat Kesehatan dari Teh Pepermin. Teh pepermin dianggap sebagai teh yang menyegarkan dan bermanfaat untuk mengendurkan otot dan menenangkan indra. Namun, tidak banyak orang yang menyadari fakta bahwa teh peppermint memiliki beberapa manfaat kesehatan benar-benar hebat juga. Dibawah ini adalah manfaat teh pepermin bagi kesehatan seperti yang dilansir magforwoman.


1. Mencegah Bau Mulut
Teh peppermint dapat mencegah bau mulut yang disebabkan karena merokok, minum atau makan makanan yang mengandung bawang mentah dan bawang putih. Ini adalah alasan mengapa peppermint juga merupakan bahan aktif dalam banyak penyegar mulut dan pasta gigi.

2. Meredakan Batuk
Minum 3 - 4 cangkir teh peppermint sehari dapat membantu menyembuhkan batuk dan pilek serta menyembuhkan sakit tenggorokan dan batuk kering.

3. Meringankan sakit perut
Setiap jenis mulas atau penyakit perut yang disebabkan karena mengkonsumsi makanan yang salah bisa disembuhkan dengan meminum secangkir teh peppermint. Hal ini dapat dibuat dengan merebus daun mint segar atau daun mint kering dalam air sampai terasa aromanya. Mengkonsumsi teh peppermint juga membantu untuk meningkatkan sistem pencernaan dan melancarkan buang air besar, serta mencegah perut kembung.

4. Meredakan mual
Teh peppermint dapat membantu mengurangi mual dan muntah, terutama selama kehamilan dan setelah kemoterapi. Ini karena peppermint memiliki sifat menenangkan alami untuk tubuh.

5. Meningkatkan tidur yang baik
Mengambil teh peppermint sebelum tidur memastikan otot-otot rileks dan memungkinkan seseorang untuk tidur dengan nyenyak. Namun hal ini tidak dianjurkan untuk anak-anak kecil atau bagi mereka yang menderita diabetes atau tekanan darah tinggi.

6. Membantu menurunkan berat badan
Teh peppermint memiliki sifat menekan nafsu makan yang membantu Anda untuk menghindari makan berlebihan. Ketika dicampur dengan teh hijau, teh peppermint meningkatkan laju metabolisme, sehingga membuat lebih mudah untuk menurunkan berat badan anda.

7. Menjaga Kesehatan Kulit
Teh ini mampu memecahkan masalah hormonal dalam tubuh, sehingga mengurangi jerawat dan membersihkan kulit. Beberapa orang juga ingin menambahkan teh peppermint untuk air mandi mereka untuk menenangkan dan menyembuhkan luka bakar dan ruam.

8. Meningkatkan Imunitas
Teh peppermin  mengandung vitamin B, kalsium dan potasium yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan dalam tubuh. Itu juga salah satu alasan mengapa orang mengkonsumsi teh peppermint selama pilek dan flu.


Memang, menambahkan secangkir teh peppermint dalam diet harian Anda cukup berguna. Ini lebih dari konsumsi Namun, harus dihindari, terutama selama kehamilan karena menyebabkan otot-otot sekitar rahim untuk bersantai, yang akhirnya dapat menyebabkan keguguran. Cara terbaik menemukan jumlah yang tepat dalam konsumsi teh peppermint selama kehamilan dengan nasehat dokter.

No comments:

Post a Comment